oleh

Sambut Tahun Baru 2015, Yon Zipur 1/DD Gelar Hiburan Rakyat dan Rayakan Ultah Istri Danyon

OKEBUNG|
Menyambut malam tahun baru 2015 ,Batalyon Zeni Tempur 1 Dhira Dharma (Yon Zipur)menggelar acara hiburan rakyat bertempat di Lapangan Yon Zipur Jalan Pembangunan,Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia Medan Rabu (31/12/2014) malam.

 
Acara memeriahkan tahun baru 2015 tersebut di isi dengan kegiatan komando dan berbagai perlombaan  seperti,lomba menyanyi antar kompi,lomba stand up comedy serta pemberian tali asih kepada pemenang lomba yang langsung diserahkah Ny Vera Variani Sonya,selaku istri Danyon Zipur 1 /DD.

2015-01-01-06-40-01_deco
Selain itu acara juga diisi dengan sambutan /wejangan dari Komandan Batalion (Danyon) Zipur 1/DD,Mayor Deden Sumarli yang di bacakan oleh Wadan Yon Zipur 1/DD Kapten Hamdani.

Amanatnya menyebutkan bahwa sama-sama kita ketahui Danyon saat ini bersama segenap prajurit tidak dapat merayakan malam tahun baru 2015 bersama kita disini karena Danyon saat ini masih berada di Tanah Karo melaksakan tugasnya.

Harapan kita Semoga komandan dan para prajurit di sana diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya,”ungkap Wadanyon Zipur 1 /DD.

” Danyon berharap agar kita dapat
melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu mengevaluasi dan koreksi,baik itu dalam berdinas, berkeluarga,maupun hal-hal yang bersipat pribadi,dan beliau juga meminta agar  hal-hal yang kurang baik segera dapat tinggalkan ,”sebut Kapten Hamdani.

Selain itu,harapannya di tahun baru ini kita dapat lebih baik lagi dan dapat menjaga nama baik bataliyon dan kesatuan Yon zipur 1/DD,seiring dengan itu Danyon atas nama pribadinya mengucapkan selamat tahun baru 2015.

“Selamat tahun baru 2015,semoga ditahun ini prajurit bisa menjaga nama baik Batalyon Zipur,”harapnya.

Amatan okebung.com,sebelum memasuki  pukul 00.00 WIB, acara dirangkai dengan pembacaan doa  bersama  yang dipimpin secara terpusat sebagai awal menyambut tahun baru 2015 yang di bawakan oleh Kopkah H.Sarman.

Dan tepat pukul 00:00 WIB seluruh perwira dan bintara serta tamtama beserta keluarga besar Yonzipur 1/DD berkumpul bersama menyaksikan kembang api yang di luncurkan oleh seksi kembang api,sembari mengucapkan selamat tahun baru 2015.Usai meluncurkan kembang api ke udara,para prajurit saling berjabatan tangan antara satu dengan yang lainnya.

Selain acara menyambut tahunbaru,acara dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun  istri Danyon Zipur,Ny Vera Variani Sonya
yang ke 38 sekaligus juga perayaan ulang tahun putranya yang ke 4.

Acara ulang tahun istri dan anak dari Danyon Yon zipur 1/DD Mayor Deden Sumarli tampak sederhana,Namun meriah dihadiri seluruh ibu-ibu Persit Kartika yang menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan mengucapkan selamat kepada Ny Vera Variani Sonya serta putranya sembari menyuguhkan Kue bolu yang di hiasi lilin.    

Kepada okebung.com,Ny Vera Variani Sonya mengatakan,dirinya sangat bahagia dapat merayakan ulang tahunnya bersama warga Yon Zipur 1/DD.Walaupun tanpa di dampingi suami tercintanya.

“Saya bahagia sekali merayakan ultah bersama warga Yon Zipur.Suami saya tidak hadir dalam acara ini,tapi saya bahagia,karena warga Yon Zipur juga termasuk keluarga saya.Dan saya mohon kepada warga Yon Zipur agar mendoakan suami dan prajurit yang sedang melaksanakan tugasnnya saat ini,”ungkap istri Danyon.

Ny Vera Variani Sonya juga berharap agar di tahun 2015 ini hendaknya semua dalam keadaan sehat wal afiat dan lebih baik dari tahun 2014, khususnya yang ada di Bataliyon Zipur 1/DD.

“Semoga semua tugas yang dilaksanakan nanti dapat diberikan kelancaran ,”pungkasnya.(Jek)

News Feed