oleh

SAMBUT HUT KE-49 KORPRI, PNS BRIGIF 2 MARINIR IKUTI DONOR DARAH

OKEBUNG|
Dalam rangka memperingati HUT ke-49 Korpri Tahun 2020, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir mengikuti kegiatan donor darah di PMI Jl. Embong Ploso Surabaya, Jawa Timur. Jumat (20/11/2020).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh PNS TNI di wilayah Surabaya yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri TNI Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan PMI Surabaya.

Dalam pelaksanaannya PNS TNI (Korpri) Provinsi Jatim dan PMI Surabaya dengan menerapkan physical distancing untuk setiap tahap dalam pelaksanaan donor darah. Acara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut berhasil menghadirkan pendonor darah sebanyak 200 PNS TNI wilayah Surabaya.

Ketua Korpri Provinsi Jatim Pembina Tk.1 Suharmanto menyampaikan bahwa kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 dapat membantu mengamankan stok darah yang ada di PMI Surabaya.

Sementara itu, Paspers Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Mujiburrahman mengharapkan dengan adanya kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid 19 tersebut dapat membantu mengamankan stok darah, karena pada masa pandemi juga membatasi gerak dan rutinitas, maka dari itu sebagai upaya bukti nyata dalam memperingati HUT Ke-49 Korpri seluruh PNS TNI wilayah Surabaya termasuk PNS Brigif 2 Marinir melaksanakan donor darah.

“Semoga setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan jiwa sesama dan dapat mendukung kebutuhan stok darah PMI,” jelasnya.

Dispen Kormar

News Feed