oleh

SAMBUT HARI KEMERDEKAAN RI KE-75, BABINSA KORAMIL 0201-05/MB SERKA WARSONO HIMBAU WARGANYA PASANG BENDERA SEBULAN PENUH

OKEBUNG|
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/BS Serka Warsono menghimbau masyarakat binaannya untuk memasang bendera Merah Putih yang sudah dimulai sejak tanggal 01 hingga 31 Agustus 2020. Himbauan tersebut disampaikannya saat berkunjungan ke lokasi perumahan penduduk ataupun perkantoran di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun, Selasa (04/08/2020).

Kegiatan himbauan pemasangan bendera tersebut dilaksanakan Serka Warsono bersama perangkat Kelurahan yang dipimpin bapak M. Faisal Tanjung sebagai Lurah Sukaraja. Selain himbauan pemasangan bendera dirumah masing-masing, kita juga menghimbau memasang umbul-umbul dan bendera-bendera di sepanjang jalan dan perkantoran yang ada di Kelurahan Sukaraja dengan tujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 agar lebih bernuansa Merah Putih. Dengan nuansa Merah Putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, “tutur Warsono kepada salah satu staf perkantoran yang dijumpainya”.

Ditempat terpisah Danramil 0201-05/MB Kodim 0201/BS Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH. MH menerangkan bahwa pihaknya melalui jajaran Babinsa sejak awal bulan Agusutus telah berkeliling wilayah masing-masing dalam rangka menghimbau mayarakat agar memasang bendera merah putih selama satu bulan penuh dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut RI. Hal ini dilaksanakan atas instruksi pimpinan, dimana pemasangan bendera dan umbul-umbul tidak hanya di Koramil saja, tetapi pemasangan tersebut juga di rumah-rumah warga, di Sekolah-sekolah dan Kantor – kantor yang ada di wilayah binaannya.

“Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,” imbuhnya.

News Feed