oleh

Saksi Prabowo-Hatta:Terungkap Disidang,Orang Meninggal Bisa Nyoblos di Nias Selatan

JAKARTA-OKB|
Terungkap dipersidangan bahwa orang meninggal bisa mencoblos di Kab Nias Selatan,Prov Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Irwansyah,salah seorang saksi calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu,Prabowo -Hatta dari Kabupaten Nias Selatan,Provinsi Sumatera Utara.

Irwasnyah menyayangkan dengan sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) ternyata tidak menjalankan rekomendasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mengenai adanya dugaan pelanggaran pemungutan suara di Nias Selatan.

” Saya sangat menyesalkan sekali karena rekomendasi panwas tidak dilaksanakan saat rekapitulasi,” beber Irwansyah saat memberikan kesaksiannya dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Gedung MK, Jakarta, Selasa (12/08/2014).

Masih diterangkannya,pihak KPU tidak bisa menjalankan rekomendasi itu karena menilai aduan tersebut tidak didukung bukti-bukti kuat. “Alasannya, karena kurangnya bukti dilampirkan oleh Panwas Nias Selatan. Sehingga mereka tidak menindaklanjuti,” sebutnya lagi.

Menurutnya, rekomendasi Panwas kepada KPU muncul setelah adanya partisipasi pemilih yang mencapai lebih dari 100 persen. “Partisipasi pemilih 100 persen bahkan lebih di beberapa TPS dan orang meninggal saja tetap mencoblos,”cetusnya.

Masih kata Dia,selain persoalan adanya orang meninggal yang mencoblos, ada juga nama ganda dalam Daftar Pemilih. “Nama kakak saya ada enam, nama saya juga ganda,” tandasnya. (Admin)

Foto:ilustrasi sidang /net

News Feed