oleh

Sakit Gula Menahun,Atu Ditemukan Tewas Membusuk Di Dalam Kamar Mandi

MEDAN AREA-OKB|
Warga berdomisili di seputaran Jalan Sutrisno Gang Berlian, Kec Medan Area dihebohkan dengan ditemukannya, Mubaraq alias Atu (49)tewas membusuk didalam kamar mandinya,Jumat (29/08/2014)sekira pukul 18.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, mayat pria pengangguran itu pertama sekali ditemukan oleh anak-anak yang tinggal di sekitar rumah tersebut. Malam itu seorang anak melintas di depan rumah dan mencium aroma bau busuk. Selanjutnya anak itu melaporkannya ke Kepling setempat, dan diteruskan ke Polsek Medan Area.

Selanjutnya Kepling dan petugas kepolisian bersama tim Identifikasi Polresta Medan tiba di lokasi. Selanjutnya petugas masuk ke dalam rumah itu, dan mendapati Atu tewas di dalam kamar mandi rumah yang tidak memiliki atap dengan posisi terlentang dan sudah mulai membusuk. Selanjutnya mayat pria itu di evakuasi langsung kerumah keluarganya di Jalan Gaperta Ujung kecamatan Medan Helvetia, untuk langsung dikebumikan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Agus Sobarnapraja SH ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan mayat yang mulai membusuk itu.

“Mayat itu tewas di rumah orang tuanya, dan diperkirakan sudah 2 hari. Korban diduga tewas lantaran penyakit gula yang sudah lama di deritanya. Pihak keluarga yang diwakili kakak kandung korban, Zaitun beserta keluarganya yang lain sudah bermohon ke polisi, supaya tidak ingin memprosesnya secara hukum. Pihak keluarga membuat surat pernyataan dihadapan petugas, supaya tidak ada tuntutan di kemudian hari ke pihak Mapolsek Medan Area,” ujarnya.

” Tadi saya lihat Atu itu meninggal telentang tepat di dalam kamar mandinya,” ungkap Edi.

Edi mengatakan bahwa pak Mubarak yang sering dipanggil pak Atu ini mempunyai penyakit gula.

“Sepengetahuan saya dia sudah lama kena penyakit gula. Saya pun sudah bilang padanya. ngapain kau tinggal sendiri disini kan di Medan ini pun keluarga kau banyak. Tetapi, pak Atu hanya senyum,” ungkap Edi kembali.

Sekitar 4 atau 3 bulan yang lalu lah dia (Atu) kembali kerumah lamanya.” Dulu 10 tahun yang lalu dia pernah juga tinggal disini bersama istrinya. Tetapi saya tak pernah melihat anak-anaknya.” Kata Edi.

Sebelum kematianya Pak Atu tidur di samping rumah mewahnya yang telah hancur.” Rumah itu 2 tingkat dan dulu pernah ada orang menyewa dirumah dia (Atu). Tetapi, karna tak ter urus rumah itu pun ditinggal penyewanya dan tak dibagusi lagi oleh pak Atu,” kata Kepling 69 yakni Pak Edi menjelaskan dihadapan okebung.com.

Sambung Pak Edi kembali, “Setau saya istrinya kini tinggal di Cimahi (Bandung). Dan diduga sudah 2 hari pak Utu meninggal dikamar mandi itu. Mungkin karna sering hujan makanya lah tak tercium bangkainya,” ujranya.

Tambah Edi.” Tadi pun saya sudah membawa jasadnya kerumah abang kandungnya (Ucok) di Jl Sejahtera No 96 Gaperta ujung di daerah Helvetia sana. Mungkin pagi atau sehabis Ashar baru dikebumikan,” ucap Edi mengakhiri penjelasan dihadapan wartawan okebung.com.(ADE)

Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed