oleh

Safari Bintaldam Jaya di Korem 051 /Wijayakarta

OKEBUNG |
Kasi 1 Intelijen Korem 051/Wkt Letkol Inf Mohamad Iskandar mewakili Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Suharyanto, S.Sos., M.M. menerima kunjungan Wakabintaldam Jaya Letkol Caj Suyadi beserta rombongan di Makorem 051/Wkt dalam rangka Safari Bintal dalam upaya kita membangun profesionalisme prajurit dan PNS TNI, yang disiplin dan bermental tangguh, Kamis (26/03/2015) di Aula Makorem 051/Wkt. 

Selanjutnya,pada kesempatan itu di informasikan oleh Bintaldam Jaya, bahwa kegiatan pembinaan mental di wilayah Korem 051/Wkt beserta jajarannya, baik di bidang kerohanian, mental ideologi maupun tradisi kejuangan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan  sesuai rencana  program  kerja yang telah ditentukan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas mental prajurit dan PNS TNI, diantaranya melalui kegiatan manunggal Dzuhur,manunggal Gereja dan manunggal Pura hingga saat ini dapat berjalan dengan baik, dengan melibatkan Pemda, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat.

Peran Bintal memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun mental prajurit baik dari aspek kerohanian, mental ideologi dan tradisi kejuangan maupun mental psikologi, agar setiap prajurit dan PNS memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang taat azas.

Selain itu, menjunjung kode etik keprajuritan serta memiliki nasionalisme dan semangat kejuangan yang tinggi sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI., yang bertujuan agar setiap Prajurit dan PNS TNI dalam setiap tindakannya senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi serta diarahkan untuk membentuk insan Prajurit yang bertumpu pada jati dirinya dan dibina secara selaras dan seimbang antara mental, fisik dan intelektual. [rel]

News Feed