oleh

SADAR AKAN PENTING NYA KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA KORAMIL 0201-07/MT MELAKSANAKAN PENYULUHAN SADAR BERSIH SUNGAI

OKEBUNG|
Kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 0201-07/MT Pelda J Sijabat bersama BPBD Camat, lurah Medan Selayang dan masyarakat melaksanakan PENYULUHAN SADAR BERSIH SUNGAI Babura yang berada di Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang,
Kamis ( 23/09/2021 )

Kegiatan Penyuluhan dan pembersihan sungai Babura yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 07/MT tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba, Yang disebabkan terhambatnya saluran air akibat penyempitan sungai oleh sampah dan tumbuhan liar di sekitar bantaran sungai. Apa yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu usaha menjaga lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah serta aman di tinggali. Selain itu juga untuk menggugah kesadaran masyarakat, untuk lebih peduli dan saling mengingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan aliran sungai, dan tidak membuang sampah disembarang tempat yang dapat menimbulkan bencana banjir.

Babinsa juga menghimbau kepada warga yang tinggal disekitar bantaran sungai agar tidak membuang sampah di sekitar aliran sungai, selain menimbulkan pencemaran lingkungan dan merusak pemandangan, juga dapat menimbulkan dampak banjir yang disebabkan oleh kelalaian dan kurangnya kesadaran kita sendiri,”

Dalam Kegiatan Tersebut Babinsa Bersama Warga tidak lupa Mengikuti Protokol kesehatan. Agar Terhindar Covid 19. Ungkap Babinsa. 

Berita Lainnya