oleh

Saat Ini Aplikasi Pelacak Android Meluncur di Smartwatch

OKEBUNG |
Pada sistem operasi Android terdapat satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menemukan smartphone ketika hilang yakni Android Device Manager. Kabar terbaru, sistem tersebut kini telah meluncur di smartwatch.

Tentu saja smartwatch yang berhak mendapatkannya berbasis Android Wear. Namun, pengguna tidak perlu men-download aplikasi khusus untuk menghadirkan fungsi fitur-fiturnya.

Pengguna hanya perlu menunggu pembaruan masuk secara otomatis (automatic update). Kabarnya, Google tengah merampungkan peluncuran update ini dalam beberapa Minggu ke depan.

Seperti diketahui, fungsi dari Android Device Manager adalah menemukan (melacak) perangkat Android yang hilang. Tidak hanya itu, sistem ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengunci bahkan menghapus seluruh data yang ada di ponsel Android dari jarak jauh menggunakan smartphone maupun komputer.

Terdapat beberapa fitur di dalamnya, yakni Ring untuk membunyikan perangkat saat terselip atau dicuri meski dalam keadaan silent mode. Kemudian Lock dan Erase Data. Demikian seperti dikutip Phonearena, Jumat (20/03/2015).(okz|net)

foto |ilustrasi \

News Feed