oleh

Ryamizard Tantang OPM:Ngajak Perang, Siapkan Saja Pasukannya

OKEBUNG|
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, pihaknya akan melakukan dialog terhadap kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua Barat. Bahkan pihaknya bisa menurunkan OPM agar tak muncul kembali.

“Saya bisa turunkan dia, dengan komunikasi tidak ujug-ujug, pelan-pelan kan banyak orang HAM lah, apalah sontoloyo itu,” cetus Ryamizard di Kantornya, Jakarta, Selasa (26/05/2015).

Namun, mantan Kasad TNI AD. Ini tak mau menanggapi serius pernyataan perang terbuka pimpinan OPM Puron Wenda dan Enden Wanimbo, Mereka menantang perang secara terbuka terhadap TNI dan Polri dan masyarakat non-Papua.

“Nggak usah ditanggapilah, berontak mau ngapain, mau perang ya siapkan aja pasukannya perang. Nanti perang-perangan,” sebutnya.

Dia juga bakal akan mendatangi Papua untuk bertemu dengan pimpinan OPM di Papua Barat. Hal itu guna mengantisipasi kelompok sparatis di Papua.

“Kalau kita disuruh mengamankan ya tergantung kita dong, jangan satu kita disuruh amankan negara, satunya nggak boleh gimana ceritanya,” tukas dia.[mdk\net]

Foto|menhan ri\dok.net\

News Feed