oleh

Rupiah Diperkirakan Masih akan Terus Melemah

OKEBUNG|
Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan bergerak di kisaran Rp13.090-Rp13.210. Namun, pergerakan Rupiah diperkirakan masih akan terus melemah.

Analis MNC Securities, Edwin Sebayang, mengatakan bahwa laju Rupiah sama seperti pasar saham Indonesia yang masih dipengaruhi oleh kebijakan The Fed yang memastikan akan menaikkan suku bunganya. Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para pelaku pasar.

“Membuat permintaan pasar terhadap dolar Amerika Serikat (AS) semakin meningkat,” tutur Edwin,dilansir Okezone.Com di Jakarta, Selasa (26/05/2015).

Disebutkannnya, data ekonomi Indonesia seperti Current Account Defisit (CAD) yang akan tetap besar di tahun 2015. Selain itu, aksi beli terhadap dolar AS yang masih cukup besar, membuat dolar AS terus mengalami penguatan.

“Karena untuk bayar kewajiban utang, bahan baku dan untuk pembayaran dividen,demand akan semakin besar. Tentu belum bisa menguatkan Rupiah, karena ketika Rupiah di bawah 13.100 dimanfaatkan pelaku pasar untuk melakukan permintaan Dolar,” pungkasnya.[admin]

Foto |ilustrasi\dollar\dok.net\

News Feed