oleh

Rumah PNS Balai Standardisasi Metrologi Legal Regional I Medan Dibobol Maling

OKEBUNG|
Meskipun berada didalam lingkungan perumahan dinas,namun tidak menjamin kenyamanan para penghuninya. Buktinya rumah salah satu pegawai negeri sipil (PNS) yang tinggal di Komplek Balai Standardisasi Metrologi Legal Regional I Medan, Sumatera Utara, Jalan Bunga Terompet, Kec Medan Selayang, ini disatroni maling, Senin (27/04/2015) pagi.

Kepada wartawan,Selasa (28/04/2015),saat hendak membuat laporan, Iis (38) mengaku akibat kejadian itu ia mengalami kerugian materi hingga Rp 9 juta.

“Di dalam komplek itu ada 4 rumah dinas. Salah satunya saya dan keluarga yang menempati. Tadi sebelum kejadian sekitar pukul 04.00 WIB anak saya diketahui masih nonton TV. Tapi sekitar pukul 06.00 WIB saya bangun, saya lihat sudah terbuka pintu depan,” ungkap PNS golongan IV A ini.

Dijelaskan olehnya, ia mencurigai salah satu petugas keamanan yang bekerja di komplek tersebut.
“Logikanya sajalah di dalam Komplek perumahan Dinas seperti itu ada maling. Akses keluar masuknya pun cuma satu. Semua dikelilingi tembok tinggi. Terus ada salah satu petugas keamanan yang pada saat kejadian kata kawannya tidak seperti biasanya izin pulang duluan. Namanya Darsono warga Jl Kelambir V, Kec. Medan Helvetia. Bukannya saya menuduhnya tapi biar saja nanti polisi yang mengungkapnya. Barang-barang yang hilang seperti TV Led merk Samsung dan PS3,” terang Iis.

Lebih lanjut Iis mengatakan, ia sudah sekitar 10 tahun tinggal di rumah Dinas itu.”Rumah tetap saya ada dikawasan Kampung Lalang, tapi saya dan suami begitu juga anak kami lebih suka tinggal di situ. Selama ini tidak pernah kemalingan. Baru kali ini ajalah terjadi. Tadi Pak Polisi juga sudah cek lokasi, mudah-mudahan cepat tertangkap pelakunya,” pungkasnya.

Terpisah saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Adhi Putranto Utomo, mengaku sudah menerima laporan korban. “Ya anggota sudah cek TKP, nanti kami proses ya,” tegasnya.(roz)

Foto|ilustrasi\

News Feed