oleh

Rumah Jainem Roboh Diterjang Banjir, Danrem 081/DSJ Gandeng Pengusaha di Nganjuk Bangunkan Rumah Baru

Banjir besar telah melanda hampir sebagian besar wilayah di Nganjuk beberapa waktu lalu (14/2). Hal itu diakibatkan dari tingginya intensitas hujan yang turun dan meluapnya Sungai Candi yang tidak mampu menampung jumlah debit air yang masuk.

Banjir tersebut juga sempat mengakibatkan wilayah Nganjuk yang diterjang banjir menjadi lumpuh karena masyarakatnya tidak bisa beraktivitas dikarenakan rumah dan jalan-jalan tergenang air.

Dampak dari banjir itu telah mengakibatkan berbagai kerugian materiil dan salah satu yang terparah adalah banjir tersebut mengakibatkan sebagian rumah milik Jainem (70) yang berada di bibir Sungai Candi menjadi roboh, karena tanah yang sebagai penopang rumahnya mengalami longsor yang disebabkan terkikis oleh banjir.

Saksi keganasan banjir tersebut masih dapat kita jumpai di rumah miliknya yang berada di Desa Candirejo, Kec. Loceret, Nganjuk, dengan banyaknya puing-puing bekas bangunan rumahnya yang berserakan di sana.

Kondisi yang dialami Jainem itu didengar langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. Dengan kebesaran hati dan kepeduliannya, ia berupaya untuk dapat membantu kesulitan yang tengah dialami oleh Jainem dan keluarganya.

Upayanya itu diwujudkannya dengan menggandeng Direktur PT. Exindo Wiratantra Perkasa, Panito, S.E. dan Roy seorang pengusaha material di wilayah Nganjuk untuk turut peduli dan membantu membangunkan kembali rumah milik Jainem yang seorang janda itu.

Ditemui pagi ini di tengah kegiatannya melihat langsung kondisi rumah baru Jainem yang akan mulai dilakukan pembangunan, Danrem menjelaskan terkait upaya dan bentuk kepedulian yang dilakukannya itu.

“Kita ketahui, rumah Ibu Jainem ini berada di bibir sungai yang riskan akan terjadi longsor dan sebagian juga sudah longsor, sehingga diperlukan bantuan dari kita dan dibantu dengan para pengusaha untuk membangunkan kembali rumahnya,” terang Danrem dalam keterangan persnya, Sabtu (27/2/2021).

Ditambahkan Danrem, jika lokasi pembangunan rumah Jainem yang baru sekarang tidak berada di rumah lamanya dan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman milik saudara Jainem yang letaknya juga tidak jauh dari rumah lamanya.

Dirinya berharap, pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana, serta mendapatkan keberkahan bagi Jainem beserta keluarganya.

Tak lupa orang nomor satu di jajaran Korem 081/DSJ itu turut menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaannya kepada Panito dan Roy atas kepedulian dan bantuan yang diberikan dalam proses pembangunan rumah milik Jainem.

Tampak dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga berkesempatan untuk meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah baru milik Jainem tersebut.

News Feed