Home / Kodam I/BB / Rumah Big Bos PT Hockindo di Kepung Puluhan Buruh

Rumah Big Bos PT Hockindo di Kepung Puluhan Buruh

OKEBUNG |
Akibat tidak ada respon melakukan aksi di pabrik,puluhan massa eks buruh PT Hockindo Citra Lestari Jalan Juanda No 39 dikepung puluhan buruh,Senin (06/10/2014).pagi.

Kedatangan massa untuk menuntut perusahaan merealisasikan janjinya agar menaikkan upah minimum karyawan sesuai peraturan pemerintah.
Menurut massa,sebelumnya pihak Hockindo sudah menjanjikan hal itu empat bulan lalu.Namun,hingga saat ini tidak ada realisasi.

Dalam aksinya massa meminta pemilik rumah yang diketahui bernama A Liong itu untuk keluar rumah dan menemui para buruh.

“Kita minta, apabila A Liong tidak keluar dan menemui maka kami akan menginap dan memaksa untuk masuk ke dalam rumah ini,” teriak massa.

Pantuan okebung.com di lapangan, dalam tuntutannya, massa juga meminta agar 669 karyawan yang telah di PHK secara sepihak untuk dipekerjakan kembali dengan syarat hak-hak normatif mereka, seperti upah yang layak dan pesangon dibayarkan.

“Kami minta agar PT Hockindo Citra Lestari memberi kebijakan kepada buruh yang telah dipecat secara sepihak dan tanpa diberi pesangon. Kami di sini minta agar A Liong pemilik perusahaan keluar dan mau menjumpai kami, kalau tidak kami akan bertahan di sini bila perlu menginap,” teriak massa.

Aksi damai itu tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak polisi setempat.(zan)

foto:fkm

Check Also

Detik–Detik Menjelang Jam “J” Babak Serangan YTP R-100/PS Kodam I/BB

OKEBUNG| Persiapan menjelang Jam “J” Babak Serangan latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Raider 100/PS Kodam …