oleh

Ruko Lantai II Di Kawasan Pajak Sambu Diamuk Sijago Merah

MEDAN TIMUR-OKB|
Lagi musibah kebakaran terjadi di Medan.Kali ini terjadi kebakaran satu unit Rumah Toko (Ruko)yang berada di Lantai II Jalan Jalan Rupat, Kelurahan Buntu, Kecamatan Medan Timur Pajak Sambu Medan,Jumat (11/07/2014)sekira pukul 21.00 WIB.

Akibatnya,warga pun heboh dengan terbakarnya ruko milik Ah Tiam (45) yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan barang pecah belah berupa kuali dan alat perlengkapan dapur.

Informasi yang dihimpun okebung.com menyebutkan jika kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik. Seisi bangunan yang merupakan bahan mudah terbakar mengakibatkan api dengan mudah membesar.

“Tadi kami dikejutkan ada api menyala dari dalam ruko, terus ada asap hitam. Api langsung membesar dan membakar seisi bangunan itu,” kata Ronald Manalu (47) warga sekitar

Melihat api yang kian mengganas, warga pun langsung menghubungi Dinas Pencegahan Kebakaran Kota Medan lantaran ruko dalam keadaan terkunci dari luar.

Mendapat informasi ada kebakaran,sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Selang beberapa jam akhirnya, petugas berhasil menjinakkan api setelah membongkar paksa pintu ruko yang terbuat dari besi itu.

Diketahui jika gudang yang bernama Toko Harapan tersebut merupakan milik Karina (55) yang disewakan kepada Ah Tiam untuk dijadikan sebagai gudang penyimpanan barang-barang rumah tangga.

“Itu rumah punya ibu Karina, disewakan sudah lama. Itu dulu gudang tikar ya, tapi sekarang jadi gudang alat rumah tangga,” kata Kepling III Kel. Buntu Ramlan (50) yang tampak disekitar lokasi.

Belum diketahui jumlah kerugian yang dialami korban, namun dari amatan dilokasi kerugian materil mencapai ratusan juta karena tak satu pun barang-barang berhasil diselamatkan.

Kapolsek Medan Timur Kompol Juliani ketika dikonfirmasi mengatakan masih menyelidiki asal api.

“Masih kita selidiki dulu ya,” katanya saat ditemui dilokasi. (wl)
Foto :Ilustrasi/

News Feed