oleh

Ruhut Puji Jokowi

JAKARTA –OKB|
Ruhut Sitompul memuji Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi berani menaikkan harga BBM meski kebijakan itu beresiko menurunkan citranya di masyarakat.

“Saya senang statement Jokowi, beliau tidak ada masalah meski menyadari ini (menaikkan harga BBM) adalah kebijakan tidak populer, tapi muaranya rakyat,” kata Ruhut, Kamis (28/o8/2014) malam,sebagaimana diberitakan okezone.com.

Politisi Partai Demokrat ini yakin Jokowi akan tetap dipercaya masyarakat jika bisa menjelaskan bahwa menaikkan harga BBM merupakan hal yang mendesak.

Kendati memuji Jokowi, Ruhut mempertanyakan sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dia menilai partai yang dimotori Megawati Soekarnoputri itu tidak konsisten menolak kenaikan harga bahan bakar.

Rencana pemerintah menaikkan harga BBM, bukan kabar baru. Menurut Ruhut, saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin menaikkan harga BBM beberapa waktu lalu, PDIP menolak keras rencana itu hingga ke Paripurna DPR.

Anehnya, di akhir masa jabatan SBY, partai pengusung Jokowi menjadi presiden tersebut malah meminta harga BBM dinaikkan.

“Kita tahu PDIP di DPR, mereka yang meminta tidak boleh (menaikkan) harga BBM, dan itu sampai Paripurna. Tahunya mereka minta naikkan (sekarang),” ungkap Ruhut.(okz/net)
Foto:Ruhut-Jokowi/Net

News Feed