oleh

Richwanto :Mabes Polri Benarkan Kerahkan Pasukan ke KPK

OKEBUNG|
Sebanyak 30 anggota Sabhara dan 30 anggota Intelijen Keamanan Polda Metro Jaya disiagakan di sekitar gedung KPK, Rabu,(14/01/2015) dinihari.

“Anggota Polda Metro Jaya (yang datang ke KPK). Instruksinya dari Polda dan sudah koordinasi dengan KPK,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Rikwanto seraya menyebutkan mereka berjaga hingga pukul 05.30.

Seperti dilansir tempo.co,Penjagaan ini, kata Rikwanto, dilakukan di rumah Ketua KPK Abraham Samad dan calon Kapolri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“Penjagaan dirumah Ketua KPK dan Komjen Pol Budi Gunawan,”jelasnya.

Menurut Rikwanto, pengerahan anggota ke gedung KPK ini merupakan inisiatif Polda Metro Jaya. Pengerahan puluhan polisi tersebut bertujuan mengantisipasi tindakan yang mungkin terjadi setelah KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi.

“Takutnya ada reaksi dari masyarakat atau kelompok tertentu untuk berbuat tindakan apa saja yang mungkin terjadi. Jadi, antisipasi saja,” katanya.

Namun demikian, petugas keamanan internal KPK menyatakan tidak tahu maksud kedatangan puluhan polisi itu. “Tidak ada koordinasi,” kata seorang satpam KPK.

Sementara itu,sumber yang sama menjelaskan bahwa para polisi itu kemudian pergi meninggalkan KPK tanpa memberi penjelasan apa pun. Tidak berapa lama kemudian, datang rombongan polisi berpakaian sipil. Karena penasaran, satpam KPK menghampiri salah satu polisi itu.

“Dia mengatakan dari Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya,” kata satpam tersebut. (admin)

Foto:Richwanto/Dok\Net

News Feed