oleh

Ribuan Pelajar dan Masyarakat Puskanegara Subang Datangi Serbuan Vaksinasi TNI AL

OKEBUNG|
Ribuan pelajar dan masyarakat antusias mengikuti serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL di Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara, Kamis (30/09).

Sejak pagi ribuan warga tumpah ruah mengantri sejak pagi untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 yang digelar di Balai Desa Kotasari bekerjasama Kolinlamil TNI AL dan Pemerintah Daerah Subang.

Para pelajar yang ikut antre untuk mendapatkan dosis vaksin pertama tersebut, merasa senang karena dengan divaksin akan dapat masuk sekolah secara tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Seperti Fitri (14) salah seorang pelajar SMP Negeri 2 Pusakanegara yang mengaku awalnya takut untuk divaksin, karena khawatir akan sakit dan tidak dapat beraktifitas. Namun setelah diajak bersama dengan rekan-rekannya akhirnya mau divaksin. Dan nyatanya setelah divaksin ia tidak mengalami sesuatu yang dikhawatirkan.

“Iya alhamdulillah, sudah divaksin walaupun awalnya takut banget. Tapi karena banyak temannya dari sekolah, ya akhirnya beranikan juga. Ternyata ga ada rasa apa apa. Terima kasih Kolinlamil TNI AL”ungkapnya bangga.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang diwakili Asisten Logistik mengatakan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL telah menyasar ke berbagai daerah yang harus dijangkau jika belum mendapatkan jangkauan vaksin. Seperti yayasan-yayasan, sekolah-sekolah, pesantren-pesantren dan kali ini di Subang menjangkau segala lapisan masyarakat. Ditargetkan 1200 vaksin disuntikan di tempat ini, dengan dukungan vaksinator dan tenaga medis Kolinlamil, Pushidrosal dan Puskesmas Pusakanegara.

“TNI AL dalam hal ini Kolinlamil, setelah gencar menggelar serbuan vaksinasi menyasar masyarakat maritim diawal-awal program vaksinasi nasional sejak 23 Juni 2021 lalu, kini kita ke daerah-daerah yang belum terjangkau vaksin dan sasarannya para pelajar, santri pondok pesantren, anak-anak yatim piatu dan masyarakat lainnya,” ungkap Aslog Kolonel Laut (T) Al Imran menyampaikan dari Panglima Kolinlamil. (Koarmada I)

Berita Lainnya