oleh

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti CFD

 

Medan – Ribuan warga dengan penuh antusias  mengikuti Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (5/8) pagi). Selain senam  jantung sehat, senam aerobik  dan aneka kegiatan olahraga lainnya,  CFD kali ini dimeriahkan dengan perlombaan jalan santai dengan menyediakan hadiah sangat menarik.

 

Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi  ikut bergabung dengan ribuan masyarakat masyarakat  yang telah sejak pagi memenuhi Lapangan Merdeka,  guna mengikuti kegiatan yang digelar sebagai sosialisasi  mengajak masyarakat  untuk mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan  emisi buang kenderaan bermotor terebut.

 

Sebagai bentuk dukungan terhadap CFD, Akhyar tidak menggunakan mobil dinas. Dari kediamannya di Jalan Intertib Komplek Wartawan Medan dengan mengenderai sepeda. Dengan semakin banyak warga mengurangi ketergantungan menggunakan kenderaan bermotor, udara Kota Medan tentunya lebih segar dan baik untuk kesehatan.

 

Di dampingi  Kadis pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Mara Husin Lubis  bersama sejumlah pimpinan SKPD  di Pemko Medan lainnya,  Wakil Wali Kota selanjutnya melepas gerak jalan yang diikuti ribuan peserta. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Dispora Kota Medan dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI).

 

Usai  pelepasan gerak jalan, Wakil Wali Kota selanjutnya memantau pelaksanaan senam jantung sehat yang merupakan kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara.  Animo masyarakat, terutama yang telah berusia paro bayauntuk  mengikuti senam jantung sehat ini cukup tinggi, sebab mereka menyadari  sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

 

Selain senam jantung,  tidak sedikit masyarakat yang mengikuti senam  aerobik. Untuk senam aerobik, pesertanya didominasi kaum muda.  Mereka dengan penuh semangat mengikuti gerakan yang dipandu sejumlah instruktur. Setelah itu  Wakil Wali Kota pun memantau pelaksanaan  CFD secara keseluruhan.

 

Akhyar pun sangat mengapresiasi INI karena  perlombaan jalan santai  yang digelar ikut memeriahkan CFD. Dengan gerak jalan itu, jumlah masyarakat yang hadir di Lapangan Merdeka pun semakin banyak.  Apalagi dalam gerak jalan tersebut disediakan aneka hadiah menarik melalui lucky draw.

 

“Saya berharap agar seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan ikut berpartisipasi memeriahkan CFD. Insya Allah dengan semakin banyak kegiatan yang digelar pada saat CFD berlangsung, jumlah masyarakat yang hadir pun semakin banyak.  Selain mengajak masyarakat hidup sehat dan gemar berolahraga melalui CFD,  mari kita jadikan momen ini untuk terus meningkatkan tali silaturahmi,” kata Akhyar. (inun lbs)

 

News Feed