oleh

Rehabilitasi Kondisi Danau Cimpago, Danrem 032 Bersama Wagub Sumbar Tabur 10 Ribu Benih Ikan Puyu Dan Bios 44

OKEBUNG|
Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo dampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H Nasrul Abit beserta rombongan dalam rangka kegiatan menabur 10 ribu ekor benih ikan puyu dan penebaran Bios 44 untuk pelestarian sumber daya ikan di kawasan Danau Cimpago Kota Padang, Sumbar. Sabtu (11/1/2020.)

Wagub dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo yang sangat mencintai Sumatera Barat dengan mengadakan berbagai macam kegiatan demi kemajuan Sumatera Barat, ini merupakan kebanggaan kita bersama.

“Saya mengajak masyarakat yang berada di sekitar danau cimpago untuk bersama membersihkan dan menjaga danau cimpago ini supaya layak dijadikan lokasi wisata sehingga dapat digunakan oleh anak-anak kita berekreasi dengan kapal naga yang sudah ada dan mudah-mudahan ikan puyu yang kita tebar hari ini akan cepat berkembang dan juga dapat kita manfaatkan”. Harapan Wagub Drs. H Nasrul Abit.

Kegiatan ini adalah kebijakan untuk pemulihan kembali stok ikan di alam yang diprakarsai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat dan juga untuk mengatasi pencemaran dan membantu menetralisir kembali air Danau Cimpago Kota Padang dengan menggunakan Bios 44.

Pada kesempatan itu juga setelah kegiatan menebar benih ikan secara simbolik, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo beserta Wagub Sumbar, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V serta kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar menyempatkan diri mengelilingi danau cimpago dengan menggunakan kapal perahu untuk melihat secara langsung kondisi danau sambil menebar benih ikan dan menebar Bios 44.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasi Intel Korem 032/Wirabraja Kolonel Kav Mukmin, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Yusmeri, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Maryadi Utama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB Ny Mia Kunto beserta rombongan dan Camat, Lurah setempat beserta perangkatnya.(Rel)

News Feed