oleh

Rehab Dua Unit Jambur Sudah Mencapai 50 Persen

DELISERDANG | Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-101 Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Arm Asep Hendra Budiana melaporkan progres pengerjaan sasaran fisik kegiatan sejak dibuka pada Rabu (4/4/2018) hingga hari ke-16, Jumat (20/4/2018).

“Hingga hari ke-16 sejak program TMMD ke-101 Kodim 0204/DS dibuka, tidak ada kendala berarti kecuali hanya masalah cuaca (hujan). Dan sampai kini, progres pengerjaan sasaran fisik telah sesuai dengan target waktu pelaksanaan yang ditetapkan,” kata Letkol Arm Asep Hendra Budiana dalam laporan kepada Tim Wasev Kodam I/BB serta Danrem 022/PT di posko TMMD di Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru.

Untuk pengerasan jalan sepanjang 3.455 meter, lebat 4 meter dengan material pasir dan batu (sirtu), sebut Dansatgas, progres pengerjaannya telah mencapai 75 persen.

Kemudian, pembuatan rigid beton sepanjang 760 meter, lebar 4 meter dengan empat titik terpisah, persentasenya bervariasi, mulai dari 77 persen hingga 80 persen.

Pembuatan delapan unit plat beton di empat titik dengan ukuran bervariasi, dari yang terbesar 4 x 5 meter hingga terkecil 1,6 x 6 meter, persentasenya antara 30 persen sampai 4 persen.

Pembuatan dua unit gorong-gorong (pipa besi) di dua titik dengan lebar masing-masing 10 meter, persentasenya antara 4 sampai 3 persen.

Pembuatan jembatan pertama ukuran 20 x 6 meter, persentasenya mencapai 60 persen, dan pembuatan jembatan ke dua ukuran 8 x 5 meter dengan persentase 35 persen.

Pembuatan lining saluran air ukuran 50 x 0,7 x 0,8 meter dengan persentase 5 persen, serta pembuatan MCK di Dusun VI Kuta Batu, Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru mencapai 100 persen.

“Terakhir, persentase pengerjaan rehab dua unit jambur. Yakni di Dusun VI Kuta Batu, Desa Namomirik mencapai 50 persen, dan di Dusun IV, Desa Suka Dame mencapai 45 persen,” urai Dansatgas.

Di samping sasaran fisik, lanjut Letkol Arm Asep Hendra Budiana, juga dilakukan kegiatan sasaran non fisik, berupa penyuluhan narkoba, bahaya radikalisme, wawasan kebangsaan, kamtibmas, pertanian, peternakan, KB-kesehatan, dan hukum.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Wasev Kodam I/BB, Kolonel Arm Anggoro Setiawan, Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, Aster Kasrem 022/PT, sejumlah Danramil jajaran Kodim 0204/DS, perwakilan Polsek Kutalimbaru, Camat Kutalimbaru, Kades Namomirik, dan sejumlah tokoh elemen masyarakat Kutalimbaru. (Red)

News Feed