oleh

Real Madrid Kalah Setelah Unggul Dua Gol

OKEBUNG|
Sangat mengejutkan sekali karena untuk pertama kalinya dalam sewindu atau sejak 2006, Real Madrid kalah setelah unggul dua gol. Atas kekalahan ini, pelatih Carlo Ancelotti menyorot tajam barisan lini belakangnya.

Real Madrid menyia-nyiakan keunggulan dua gol atas Real Sociedad sampai akhirnya kalah 2-4 di Anoeta, Senin (01/09/2014) dinihari WIB tadi. Mengawali laga dengan baik lewat gol cepat Sergio Ramos di menit ke-5 dan digandakan oleh Gareth Bale pada menit ke-11, Madrid lantas digelontor empat gol lewat David Zurutuza –dua gol–, Inigo Martinez, dan Carlos Vela.

Usai laga, Ancelotti mengakui timnya cuma bermain baik di 30 menit awal. Setelah itu, dia menilai para pemainnya kehilangan konsentrasi dan merasa sudah berada dalam posisi aman.

Patut diketahui bahwa Madrid, kendatipun unggul dalam penguasaan bola dan percobaan mencetak gol, kalah efisien dari tuan rumah. Los Blancos memegang kendali permainan dengan 55% penguasaan bola, mencatatkan 19 upaya berbanding 13 milik Sociedad.

Dari 19 upaya yang dicatatkan Bale dkk., lima di antaranya mengarah ke gawang namun hanya dua berbuah gol. Sementara Sociedad dengan jumlah tembakan on target yang sama, mampu menceploskan empat peluang ke dalam gawang Iker Casillas.

Infostrada melansir ini adalah pertama kalinya Madrid membuang keunggulan dua gol dan kalah sejak terakhir kali pada Mei 2006 silam. Saat itu, anak-anak ibukota takluk 3-4 dari Sevilla.

“Ini adalah kekalahan yang sama sekali saya tidak sukai. Terkadang Anda bisa saja menjalani sebuah laga yang buruk tapi sebuah tim seperti Real Madrid, ketika mereka unggul 2-0, harus menjaga konsentrasi dan mempertahankan sikap untuk memenangi pertandingan,” kata Ancelotti.

“Kami tidak melakukan itu, saya bertanggung jawab dan kami akan melakukan sesuatu untuk mengubah ini,” lanjutnya.

“Kami tidak punya keseimbangan di satu jam terakhir. Kami tidak punya sistem pertahanan yang bagus. Ketika kami mencetak gol kedua, kami sedikit lemah dan bertahan dengan buruk,” tandas pelatih asal Italia itu di situs resmi klub.

Menyusul kekalahan ini, Madrid untuk sementara menempati posisi 10 klasemen Liga Spanyol dengan nilai tiga dari dua laga.(Dtc/Net)

Foto:Net/

News Feed