oleh

Razia di Terminal Amplas,39 Preman & 2 Wanita Diamankan Poldasu 

OKEBUNG|
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menggelar razia preman di sejumlah pusat keramaian tepatnya di kawasan terminal terpadu Amplas dan Simpang Amplas Medan Senin (11/05/2015)

Hasilnya, 41 orang diamankan dari kawasan terminal Ampas, diantaranya 39 pria dan 2 orang wanita.

Kasubdit III/Umum AKBP Amri Siahaan mengatakan,kita gelar razia preman karena akhir-akhir ini aksi preman telah membuat warga resah. Untuk menjaga kenyamanan, puluhan preman tersebut terpaksa ditangkapi.

“Kita razia semua preman karena adanya keresahan masyarakat selama ini.Jadi,untuk menciptakan rasa nyaman dan aman,kita tangkap preman itu,”jelas mantan Kasat Res Narkoba Polresta Medan ini.

Meski begitu, Amri mengatakan, 39 preman dan 2 wanita yang ikut diamankan tersebut tidak akan dipenjara. Mereka hanya didata untuk kemudian dibina dan bahkan pihaknya berusaha menyadarkan dan memberikan yang terbaik kepada puluhan preman tersebut.”Tidak ada yang kita tahan,hanya kita data dan dibina saja,”sebut Amri.

Terpisah,ke dua wanita yang ikut terjaring dengan puluhan preman,ketika di wawancarai media ini mengaku bernama

“Kami pas polisi datang sedang tidur dibangku,dan mendengar ada rebut-ribut “razia-razia”,saya pun terbangun,begitu bangun gak taunya polisi sudah didepan saya,”ungkap salah seorang wanita yang diamankkan,L.Selina Tampubolon (45) warga Jalan Dame ujung Kel.Timbang Deli Kec.Medan Amplas.

Disebutkannya bahwa dirinya sebenarnya di terminal Amplas buka warung, jual teh manis dan kopi,dekat terminal angkot Lin 64.

“Saya jualan disitu,namun pas datang razia tadi polisi minta KTP,karena saya tidak membawa KTP makanya saya diangkut juga kemari (Mapoldasu Red),”jelasnya seraya menambahkan,ini anak saya juga ikut

Hal sama juga di alami Adelina (48) Warga Jalan Seser Kel,Amplas Kec.Medan Amplas,Ia mengaku dirinya dibawa ke Mapoldasu karna tidak dapat menunjukkan KTP.

“Saya lagi duduk-duduk di warung kopi L.Selina,karena pas gak bawa KTP makanya dibawa juga,”keluhnya.

Sementara itu,dari pantauan media ini usai pendataan berlangsung,39 orang premen dan 2 orang wanita tersebut di giring masuk ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan sejumlah keluarga preman tersebut mendatangi Markas Polda Sumut.[El]

Foto|ist

News Feed