oleh

Rayakan Milad, Gubsu Erry Berbagi Berkah Dengan Panti Asuhan Jamiyatul Washyiah dan Evangeline Booth

MEDAN-Dalam rangka memperingati kelahirannya (Milad) yang ke-53 Tahun Gubsu Erry Nuradi berbagi berkah dengan mengunjungi Yayasan amal dan Sosial Panti Asuhan dan Perguruan Al Jamiyatul Washiyah di Jalan Ismaliyah No 82 Medan, Jumat (30/06/2017). Selain bersilaturahmi dengan keluarga besar panti asuhan tersebut, Erry juga berkesempatan berbagi berkah dengan memberikan sejumlah kebutuhan pokok ke panti tersebut. Turut hadir mendampingi Gubsu, Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI Purn Hj Dr Nurhajijah Marpaung SH MH, Sekda Provsu Hasban Ritonga, dan tokoh agama diantaranya Buya KH Amiruddin MS, Dr Maratua Simanjuntak dan juga para Asisten, staf ahli Gubsu dan pimpinan SKPD Provsu diantaranya Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Dahler, Kadis Tanaman Pangan Azhar, Kabiro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus, dan Kadishub Antoni Siahaan.

Dalam sambutan sebelum memimpin doa Buya KH Amiruddin mengingatkan akan pentingnya bersilaturahmi. Bahkan Allah menjelaskan dalam Alquran bahwa orang yang beriman itu adalah orang-orang yang senantiasa meningkatkan persaudaraannya dan ketaqwaannya kepada Allah.

“Hari Jumat pertama di bulan Syawal ini, tepatnya tanggal 30 Juni 2017 ini Bapak Dr Ir Erry Nuradi MSi berulang tahun. Mari kita doakan beliau senantiasa di beri kesehatan dan kesuksesan memimpin Sumut. Hari ini kami datang beramai-ramai karena Bapak Gubernur ini dicintai rakyatnya. Saya berharap jalinan silaturahmi ini terus berlanjut hingga di masa-masa mendatang,”ujar Amiruddin.

Ketua Yayasan amal dan Sosial Panti Asuhan dan Perguruan Al Jamiyatul Washiyah H M Silahuddin mengaku bangga atas kunjungan Gubsu Erry dan rombongan ke Panti Asuhan binaannya. Kehadiran Gubsu dan rombongan diharapkan dapat menambah motivasi pihaknya dalam memenuhi kebutuhan fisik dan spritual anak-anak penghuni panti asuhan.

Dikatakan Silahuddin bahwa Panti Asuhan ini telah berdiri sejak tahun 1935. Seiring dengan perjalanan waktu Anti Asuhan Al Jamiyatul Washiyah saat ini memiliki anak asuh sebanyam 175 orang.

Gubernur Sumut Dr Ir H T Erry Nuradi MSi mengatakan bahwa kehadiran dirinya bersama rombongan dalam rangka berbagi berkah kepada warga panti Asuhan sekaligus dalam rangka peringatan Milad dirinya.

“Alhamdulillah setelah tadi pagi di rumah dinas tadi ada acara, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan ini. Kita ingin berbagi berkah kepada anak-anak panti disini”ujar Erry.

Sementara itu ditempat terpisah
rombongan Sekda Provsu Hasban Ritonga dan sejumlah pimpinan SKPD Provsu mengunjungi Panti Asuhan putri Evangeline Booth Medan di Jalan Samanhudi. Dipanti asuhan ini Sekda dan rombongan disambut nyanyian dari anak-anak panti yang merupakan ucapan selamat ulang tahun kepada Gubsu Erry yang ke-53. Dalam kesempatan itu Sekda Provsu mewakili Gubsu menyampaikan ucapan salam kepada anak-anak penghuni panti maupun pengurus panti

“Bapak Gubernur kebetulan tadi ada kegiatan yang sama di panti asuhan yang lain. Beliau menyampaikan salam kepada kita semua. Mari kita doakan Bapak Gubernur kita sehat dan sukses selalu,”ujar Hasban.

Pimpinan Panti Asuhan putri Evangeline Booth Leni Nirwanto menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan Gubsu Erry dalam rangka Ulang Tahunnya yang ke 53.(Ayu Lubis)

News Feed