oleh

Rayakan Hari Batik Nasional, Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ikuti Secara Virtual

Okebung

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Rudi Harto Marpaung mengikuti acara “Membatik Bersama Mendunia” secara virtual bersama Dharma Pertiwi di ruang Jalasenastri Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (02/10/2021).

Kegiatan membatik tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diikuti oleh seluruh anggota Jalasenastri Cabang 2 dan seluruh anggota Ranting A, B, C dan D secara virtual, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan serta meningkatkan keterampilan membatik bagi anggota Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2.

Peringatan Hari Batik Nasional Tahun 2021 mengambil tema “Membatik Bersama Mendunia” bersama Dharma Pertiwi yang disiarkan secara live streaming.

Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Rudi Harto Marpaung mengatakan, meskipun secara virtual, ibu-ibu anggota Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2 mengikuti acara ini dengan penuh antusias, karena untuk menyemarakkan hari batik nasional tahun 2021, selain itu sangat bermanfaat guna menambah rasa cinta akan karya budaya bangsa Indonesia. Selama kegiatan virtual berlangsung seluruh anggota Jalasenastri tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Jalasenastri Cabang 2 untuk menjaga dan melestarikan terus batik Indonesia, karena batik adalah salah satu kerajinan dari Indonesia yang mempunyai nilai seni tinggi sekaligus sebagai warisan budaya nusantara,” pungkasnya.

Berita Lainnya