oleh

Ratusan Polisi Buru Pelaku Penembak 2 Anggota TNI di Aceh

OKEBUNG|
Ratusan petugas kepolisian dengan membawa senjata laras panjang hingga saat ini masih memburu seorang pelaku penembakan yang menewaskan dua anggota Kodim Aceh Utara. Pria yang diburu berinsial Kom yang lolos dalam penyergapan di Limpok, Darussalam, Aceh Besar,Selasa. (05/05/2015), dini hari tadi.

Meskipun dalam penyergapan yang sempat diwarnai kontak senjata dengan pelaku tersebut, polisi hanya berhasil menciduk Zul alias TB. Polisi juga menyita sepucuk pistol FN yang diduga milik prajurit TNI yang menjadi korban pembunuhan.

Dalam penyergapan itu polisi berhasil menyita tujuh peluru FN, tiga amunisi AK, dan satu sepeda motor milik pelaku. TB berhasil ditangkap setelah tertembak dalam kontak senjata tersebut.

Dia bersama Kom diyakini bagian kelompok bersenjata Din Minimi yang diduga terlibat penembakan Serda Indra Irawan dan Sertu Hendrianto di Nisam, Aceh Utara, pada 24 Maret 2015.

“Masih ada yang kita cari, semua identitasnya sudah teridentifikasi,” kata Kapolda Aceh, Irjen Husein Hamidi, saat dikonfirmasi wartawan di sela acara di Kantor Gubernur Aceh, Selasa (05/05/2015),dilansir okezone.com.

Selain mengejar pelaku, kata Irjen Husein, petugas akan menyerahkan barang bukti pistol FN yang disita dari pelaku ke Pangdam Iskandar Muda untuk diselidiki apakah benar milik dua prajurit TNI yang tewas di pedalaman Aceh Utara atau bukan.

Hingga kini sedikitnya 200 polisi bersenjata lengkap dikerahkan untuk memburu Kom. Polisi juga mengerahkan panser dalam penyisiran.

Titik pencarian dipusatkan di wilayah hukum Polresta Banda Aceh yakni dari Kecamatan Syiah Kuala hingga ke pinggiran Kabupaten Aceh Besar, meliputi Kecamatan Kuta Baro dan Ingin Jaya.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Zulkifli mengatakan, pelaku diduga masih berada di sekitar wilayah tersebut.

“Kita sedang melakukan penyisiran. Mohon doanya bisa segera tertangkap tersangka itu,” katanya di Mapolsek Kuta Baro[admin]

Foto|dok.net\

News Feed