oleh

Ratusan Massa SBSI 92 Geruduk Kantor Gubsu

OKEBUNG|
Ratusan massa SBSI 92 dari Kabupaten Deliserdang, Sergai,Tobasa dan kabupaten kota lainnya mengeruduk kantor Gubsu di Jalan Penogoro Medan,Senin (24/11/2014)siang.

Kedatangan ratusan massa menggunakan sepeda motor dan mobil pick up tersebut sempat dihalangi oleh pihak polisi dan keamanan kantor Gubsu.

Dalam orasinya,massa menuntut segera direvisi UMP 2014 Rp 1.625.000 menjadi Rp.2.600.00, dan juga meminta agar pemerintah untuk menurunkan harga BBM,hapuskan outsorsing.Selain itu massa juga meminta kepada pemerintahan Presiden Jokowii-JK untuk memperhatikan nasib kaum buruh.

“Kami minta pemerintah perhatikan nasib kami kaum buruh kedepannya,”teriak massa dalam orasinya.

Setengah jam melakukan orasi,akhirnya perwakilan massa aksi dipersilahkan masuk ke gedung kantor GubsU.Didalam massa diterima Kadisnaker Provsu,Bukit Tambunan dan beserta anggotanya.

Setelah bertemu massa pun membacakan tuntuntannya.Namun, pihak perwakilan Pemprovsu meminta para buruh untuk bersabar,karena pemerintah belum menetapkan dan lagi di bahas di pusat.

“Tuntutan belum bisa dikabulkan karena masalah tersebut masih dibahas di pusat,”jelasnya.

Apabila pemerintah tidak mengabulkan tuntutan massa,maka mereka akan mendesak kembali Pemprovsu sampai bisa mengabulkannya.

“Jika tak dikabulkan,sampai dikabulkan kami desak gubsu,”ljelas massa.

Usai melakukan pertemuan akhirnya massa pun membubarkan diri dengan tertib.(zan)

News Feed