oleh

Ratusan Buruh FSPMI Nyaris Bentrok Dengan Polisi

OKEBUNG |
Ratusan buruh tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Deliserdang yang anarkis dengan merusak fasilitas perusahaan nyaris bentrok dengan aparat Polres Deliserdang, Jumat (03/10/2014)siang.

Pasalnya, aksi buruh mencoba merobohkan pintu gerbang pabrik dengan mendorong beramai-ramai. Aksi sweeping ratusan buruh FSPMI ini juga sampai di Jalan Arteri Bandara Kualanamu. Mereka datang ke seluruh pabrik yang ada di kawasan tersebut.

Mereka terlihat memaksa mengumpulkan buruh perusahaan yang masih ada di pabrik untuk ikut dalam unjuk rasa. Tindakan memaksa pekerja lain untuk ikut dalam unjuk rasa pun dibarengi dengan merusak fasilitas perusahaan.

Pantauan,pihak kepolisian meminta agar para buruh untuk tidak melakukan perbuatan yang anarkis. Usai diancam akan ditangkap, barulah para buruh berhenti hendak merubuhkan pagar pabrik.

Anto, salah seorang buruh mengaku mereka menggelar aksi untuk menuntut kenaikan upah sebesar 30 persen dan meminta hapuskan sistem kerja outsourcing dan menolak kenaikan BBM pada pemerintah.

Akibat tindakan kelompok buruh itu membuat pemilik perusahaan yang ada di Kabupaten Deliserdang resah.

Mereka meminta pihak kepolisian dapat mencegah aksi serikat buruh yang sudah meresahkan dan kerap melakukan perusakan fasilitas perusahaan.(fkm)
Foto:net\

News Feed