oleh

Ratusan Anggota Geng Motor Serang dan Rusak Kantor Satpol PP

BOGOR-OKB|
Aksi beringas kawanan pemotor yang dikenal geng motor terjadi di Bogor.Kali ini,ratusan anggota geng motor melakukan penyerangan ke Kantor Dinas Satpol PP di Jalan Pajajaran Bogor Utara Kota Bogor,Selasa (12/08/2014) sekira pukul 04.00 subuh.

Akibat aksi brutal kawanan remaja beringas tersebut menyebabkan mobil dinas yang diparkir di pinggir jalan rusak dan kantor depannya juga rusak.

Atas kejadian itu,Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto berang dan mendesak pihak kepolisian untuk menangkap pelakunya.

“Semua pelakunya harus ditangkap karena sudah membuat resah dan merusak aset negara berupa kendaraan dan bangunan,”tegas Bima.

Walikota juga meminta agar Kasat Pol PP  segera melaporkan kejadian penyerangan kantornya itu ke Polres Bogor Kota.

Informasi diperoleh penyerangan yang dilakukan dua ratusan lebih orang anggota geng motor itu berawal dari kejadian tawuran di Jalan Tentara Pelajar.

Awalnya,petugas Satpol PP hanya ingin membubarkan aksi tawuran itu. Namun , ratusan anggota geng motor tersebut malah menyerang balik , dengan memecahkan kaca mobil petugas Satpol PP.

Sementara itu,Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Operasional (Dalops) Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah membenarkan adanya pengrusakan kendaraan operasional dan kantor yang dilakukan kawanan geng motor.

“Benar dan kasusnya sudah kita laporkan ke pihak berwajib,”ujarnya,sebagaimana diberitakan poskotanews.com.

Menurutnya, aksi penyerangan geng motor terhadap anggota Satpol PP  berlangsung kurang lebih satu jam.   ”Kita sudah kantongi nama geng motor itu. Jumlah mereka ada 200 orang. Geng motor ini sengaja mencari masalah sama petugas,”ungkapnya.

Sebagai Penegak Perda, Satpol PP akan melakukan tindakan hukum .”Kita akan koordinasikan hal ini dengan Polres Bogor Kota agar pelakunya ditangkap,”tegasnya. (Idonk/pkt)

Foto:Ilustrasi/net/

News Feed