oleh

Rasa Suka Cita Kedatangan TNI Diapresiasikan Warga Lewat Aktif Gotroy

SICANANG BELAWAN-SUMUT, Tak kuasa warga membendung rasa suka citanya ketika melihat Sicanang jadi target operasi Satuan Tugas (satgas) TMMD 99. Berbagai cara diungkapkan masyarakat sebagai rasa terima kasihnya.

Diantarnya, gotong royong (gotroy) membantu pengerjaan dalam rehab fisik, menghadiri penyuluhan dalam sasaran non fisik, memberi tempat penginapan dengan orang tua angkat untuk pelayanannya, dan memberikan kemudahan lainnya seadanya sesuai kemampuan masing-masing. Maklumlah sebagian besar warga katagori warga kurang mampu yang mengharapkan hasil dari melaut tradisional tanpa mesin untuk mendapatkan mencari kepah dan kerang.

Namun yang menjadi kendala utama selama ini warga sicanang karena tidak tersedianya sumur bor sebagai sarana air bersih untuk dikonsumsi.

Warga Lingkungan 17, Adi sangat berterima kasih atas kepedulian TNI yang telah membuatkan sumber air bersih dikampungnya. Selama ini, para warga dilingkungan 17 memang selalu kesulitan air bersih.

“Kami sangat bersyukur atas adanya program TMMD di Sicanang, khususnya dengan penyediaan air bersih buat masyarakat, semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas Allah SWT dan semoga bapak TNI diberi kesehatan dan kelancaran dalan menjakankan tugasnya menjaga keutuhan NKRI,” Ujar remaja SMA ini.

Untuk memenuhi air bersih keinginan masyarakat,Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS bergotong royong berjibaku membuat Sumur Bor Artesis di Lingkungan 17 Blok 30 Kelurahan Belawan Sicanang Kec Medan Belawan.Kegiatan fisik tambahan pembuatan Sumur Artesis ini sudah mencapai hasil 85 persen terhitung mulai awal pekerjaan 7 Juli 2017.

Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu Rakyat dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” TMMD merupakan kerja nyata para Prajurit TNI yang terjun langsung ketengah-tengah kehidupan warga tanpa membawa senjata tetapi dengan sentuhan kasih sayang dan perhatian,”ungkap Manihuruk salah satu prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD. (yas)

News Feed