oleh

Rasa Simpati,Google Sumbang Rp 3,8 Miliar Untuk Tabloid Charlie Hebdo

OKEBUNG|
Sebagai salah satu bentuk simpati pada penyerangan hingga terjadinya pembunuhan di Prancis, tepatnya di kantor Charlie Hebdo, Google memberikan sumbangan sebesar USD 500 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Dilansir merdeka.com, bantuan dari Google ini ditujukan agar tabloid Charlie Hebdo dapat bertahan secara finansial setelah serangan bersenjata yang menewaskan 12 orang.

Sumbangan ini juga menambah total dana yang berhasil dikumpulkan antara lain dari pemerintah Prancis yang bakal menggelontorkan dana bantuan sebesar USD 1,2 juta dan bantuan dari masyarakat dunia yang bersimpati atas kejadian ini yang mencapai angka USD 75 ribu.

Selain itu, setelah tragedi penembakan yang menewaskan 12 orang ini mencuat di media, gelombang ‘unjuk rasa’ besar di Twitter dengan hashtag #JeSuisCharlie (“Aku adalah Charlie”) mulai membanjiri lini massa.

Saat ini hashtag #JeSuisCharlie dipakai setidaknya di lebih dari 5 juta tweet berdasarkan lansiran data yang dirilis oleh Twitter cabang Prancis, Mashable.(admin)

Foto|dok\net\

News Feed