oleh

Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla dengan Sistem Kanal Blocking

OKEBUNG
Danrem 042/Gapu melaksanakan rrapat koordinasi tentang penanganan Karhutla dengan sistem kanal blockinga yang di hadiri oleh ratusan tamu undangan baik dari pengusaha dan perwakilan PT yang ada di Kota Jambi. 

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf MakmurS.AP.MM dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengusaha dan perwakilan PT yang telah datang untuk menghadir rapat koordinasi ini.

Danrem juga menyampaikan dari hasil mengikuti rapat koordinasi penanganan karhutla dengan membuat kanal block bersama panglima TNI di Kalimantan beberapa waktu hari yang lalu. 

Dalam rapat koordinasi ini danrem juga menghimbau kepada perusahaan atau PT yang terkait dengan perkebunan untuk mencotoh cara penanganan Karhutla yang ada di kalimantan dengan membuat kanal block. karena kanal block ini sangat penting untuk mempertahankan daerah gambut untuk tidak menjadi kering dan tetap basah. 

Dalam rapat ini para pengusaha dan PT perkebunan nya yang berada di daerah gambut sepakat untuk membuat kanal block.Nanti jikalau ada perusahaan dan PT yang tidak membuat tentu ada tinda lanjutinya,

Danrem juga meminta dukungan kepada masyarakat jambi pada umum nya untuk membantu dengan tidak membuat titik api baru. 

Dalam acara rapat ini dilaksanakan pula sesi tanya jawab dan di akhiri dengan doa bersama. Hadiri dalam rapat ini Danrem,Kapolda dan Asisten II Prov Jambi,Para Dandim,Kasat balak,Kasi Pasi Rem,serta para pengusaha dan perwakilan PT yang ada di Jambi. ( Penrem 042/Gapu)

News Feed