oleh

Rapat Bersama Unsur FKPD Dan Pedagang Pasar Bunga

Walikota : Tidak Akan Ada Pedagang Dirugikan Atau Dibuang Setelah Relokasi

Tebingtinggi,

Tidak ada pedagang yang akan dirugikan atau dibuang apabila pembangunan yang di pasar bunga sudah selesai seluruh pedagang kain yang telah direlokasi ke pasar sakti akan kembali lagi ke pasar bunga menempati tempat biasanya berjualan”

Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, saat memimipin rapat bersama jajaran FKPD dengan para pedagang pasar bunga, kain (pasar gambir II) yang bangunan akan segera dibangun baru, di Gedung Balai Kartini, Rabu (5/7).
Turut hadir Kapolres, Kajari,Wakil Walikota dan DPRD Tebingtinggi dalam rapat tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Walikota menyampaikan pertemuan ini bukan untuk mempersulit apalagi menyusahkan para pedagang kain, tetapi untuk merevitalisasi pedagang kedepannya akan lebih baik dan nyaman buat para konsumen.

Tidak ada yang namanya cabut nomor apalagi titipan dari pejabat yang ada di Pemerintahan Tebingtinggi semuanya serba terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi dalam penempatan kembali setelah rampung dibangun.

Pemko Tebingtinggi juga akan memberikan bantuan kepada para pedagang berupa free retribusi selama 3 bulan dan pengangkutan gratis serta akan dibentuknya tim relokasi untuk membantu para pedagang yang di ketuai oleh Wakil Walikota Tebingtinggi Ir.H.Oki Doni Siregar, tegas beliau.

H.Umar Zunaidi Hasibuan juga mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan baik yang harus cepat kita laksanakan bila tidak Pemerintah pusat tidak akan mau membantu kota Tebingtinggi ini lagi apabila kita menyia-nyiakan bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk pembangunan pasar ini.

Kita harus berbangga dan bersyukur karena Pemerintah Pusat peduli dengan kita karena di Sumatera hanya Tebingtinggi lah yang mendapatkan bantuan, oleh karena itu harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan H.Umar berharap untuk saling bekerja sama agar relokasi dan pembangunan bisa berjalan dengan baik, tertib dan cepat.

Sementara Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati dalam arahannya mengatakan kepada para pedagang khusunya pedagang kain di pasar bunga untuk mendukung pembangunan ini karena untuk kemajuan dan kebaikan para pedagang juga kedepannya.

Jangan ada lagi jalan yang dipergunakan untuk berjualan karena sangat menggangu orang yang sedang berlalulintas, patuhilah lalu lintas karena kalau bukan kita siapa lagi.Dan kami siap membantu dalam perelokasian serta pengamanan di pasar sakti, kata Kapolres

Nurhapni Lubis mewakili seluruh para pedagang kain yang akan direlokasi menyampaikan 3 permintaan yang telah mereka sepakati sebeluamnya yaitu mereka meminta agar direlokasi ke pasar gambir I bukan ke pasar sakti,

Kami ingin agar tidak adanya pencabutan nomor dan kami ingin agar kios yang di bangun sesuai dengan jumlah para pedagang kain serta pembangunan harus selesai sesuai dengan waktu yang telah di targetkan.

Untuk itu kami para pedagang kain meminta waktu 1 hari untuk melakukan rapat, karena relokasi yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan yang di inginkan para pedagang berbeda tempat, sebutnya lagi. (WR)

News Feed