oleh

Raja Arab Ingatkan Negara Barat Akan Jadi Target ISIS Berikutnya

OKEBUNG|
Aksi teror yang ditebar oleh kelompok radikal ISIS di negara Suriah dan Irak menuai keprihatinan dunia internasional. Raja Arab Saudi, Abdullah pun mengingatkan negara-negara Barat akan menjadi target berikutnya para jihadis ISIS jika tak ada tindakan cepat.

“Jika kita mengabaikan mereka, saya yakin mereka akan mencapai Eropa dalam sebulan dan Amerika dalam bulan berikutnya,” tutur Raja Abdullah seperti dikutip harian Asharq al-Awsat dan stasiun televisi Al-Arabiya.

“Para teroris tidak mengenal perbatasan dan bahayanya bisa berdampak pada beberapa negara di luar Timur Tengah,” imbuh Raja Abdullah seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (30/08/2014).

Teror yang dilakukan para jihadis ISIS di Irak dan Suriah telah menuai berbagai kecaman keras. Ratusan orang dilaporkan tewas di tangan militan ISIS, termasuk mereka yang dipenggal secara keji dan ditembak mati beramai-ramai.

Raja Abdullah oun mengecam kekejaman ISIS. “Anda melihat bagaimana mereka (ISIS) melakukan pemenggalan dan membuat anak-anak menunjukkan kepala yang dipotong di jalanan,” kata Raja Abdullah dalam seremoni penyambutan para duta besar (dubes) baru, termasuk dubes baru dari sekutu Saudi, Amerika Serikat.

“Saya minta Anda untuk menyampaikan pesan ini kepada para pemimpin Anda: ‘Perangi terorisme dengan kekuatan, alasan dan kecepatan,” tegas Raja Abdullah.(Dtc/Net)

Foto:Dok/ISIS/Net/

News Feed