oleh

PW JOIN Sumut Jamin Anggota Daftar Peserta BPJS

Sekretaris PW JOIN Sumut, Jhonson Sibarani yang didampingi Ketua II, Paraduan Pakpahan registrasi anggota ke BPJS Medan.

MEDAN – Langkah Pertama jangka pendek Pengurus Wilayah Jurnalis Online Indonesia (PW JOIN) Sumut dimulai dengan mendaftarkan seluruh anggotanya ke BPJS merupakan salah satu program unggulan.

Membuktikan keseriusan pengurus memperjuangkan anggota agar semua merasa lebih aman dan bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik sehari-hari.

Setelah mengisi komposisi struktur lengkap, pengurus inti melanjutkan pendaftaran ke kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Pattimura, Medan Kamis (6/7/2017).

“Jurnalis online yang bergabung ke dalam JOIN Sumut semuanya kita daftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini sudah merupakan program utama kita guna mendukung kesejahteraan anggota.
Jadi kalau ada yang mengalami kecelakaan kerja, bahkan mungkin dilukai pihak yang tidak senang karena diberitakan, ini bisa diklaim. Tentunya dengan begitu, anggota kita atau pun keluarganya bisa terbantu. Begitu juga bila peserta meninggal dunia, setidaknya ada yang ditinggalkan buat keluarganya,” ujar Ketua JOIN Sumut, Lindung Pandiangan SE SH MH.

Dia memastikan, baru JOIN Sumut satu-satunya organisasi jurnalis yang melaksanakan program ini di Sumatera Utara, bahkan dalam skala nasional. Selain itu, pengurus di bawah kepemimpinannya tidak membebankan biaya iuran BPJS TK tersebut kepada anggota. “Kita akan mengupayakan semaksimal mungkin agar ada program kerja yang menghasilkan. Sehingga dari sanalah nanti iuran itu dibayarkan. Tapi selama belum ada income, saya akan duluankan,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota, Bambang Utama didampingi Kabid Pemasaran BPU, Zainal Fakhruddin menyambut baik program yang diunggulkan PW JOIN Sumut ini. Pihaknya pun akan membantu proses registrasi hingga semua anggota organisasi jurnalis yang baru berdiri ini bisa dicover.

Dalam proses registrasi itu, Staf Pemasaran BPU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota , Amed langsung memberikan satu blok formulir untuk diisi pengurus, yang memuat identitas para anggota yang bakal didaftarkan sebagai peserta.

“Diisi saja dulu formulirnya, lengkap dengan foto kopi KTP calon pesertanya, bang. Nanti serahkan kepada kita beserta dengan susunan struktur pengurus, foto kopi penanggungjawab organisasi dan kelengkapan organisasinya,” ujar Amed sembari menyerahkan formulir kepada pengurus.

Sekretaris PW JOIN Sumut, Jhonson Sibarani yang didampingi Ketua II, Paraduan Pakpahan mengatakan, registrasi ini dilakukan secara bertahap. Sebab belum seluruhnya anggota yang menyatakan diri bergabung melengkapi persyaratannya. “Untuk tahap pertama ini kita baru akan mendaftarkan sekitar 20-an orang. Lainnya nanti menyusul. Semakin cepat anggota melengkapi syaratnya, semakin baik. Kita daftarkan lagi untuk gelombang kedua di pekan depan, atau bulan depan,” ujar mereka.(rel)

News Feed