oleh

Putus Mata Rantai Covid-19, Danrem 022/Pantai Timur Bersama Anggotanya Bagi-Bagi Masker

OKEBUNG|
Mewabahnya virus corona atau corona virus disease (Covid-19) di Indonesia memberikan dampak terhadap semua lingkungan kehidupan termasuk interaksi sosial ditengah-tengah masyarakat. Berbagai imbauan untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh terus dilakukan disamping penyemprotan larutan disinfektan di berbagai tempat baik lingkungan perkantoran, asrama tempat tinggal termasuk fasilitas umum.

Terkait dengan itu, Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, didampingi para Kasi Korem dan Anggota membagikan masker pelindung diri kepada pengguna jalan Lintasan tepatnya di depan Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (28/04/2020).

Danrem 022/PT dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan hari ini tepatnya hari ke 2 Korem 022/Pantai Timur melaksankan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di depan Makorem dan rekan-rekan wartawan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar melaksanakan semua petunjuk-petunjuk dan arahan dari pemerintah terkait dengan pencegahan virus corona di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Selain kepada Masyarakat, sebelumnya juga Danrem sudah memberikan Masker kepada seluruh anggota Korem, “Mudah-mudahan dengan pemberian alat pelidung diri ini, semua Prajurit dan keluarganya tetap sehat wal’afiat, begitu juga dengan seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun,” harap Danrem.

Adapun pelaksanaan darurat sipil dalam penanganan Covid-19, TNI dan Polri yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun sudah membuat beberapa alternatif berupa langkah-langkah terbaik dalam penanganan pencegahan Covid-19. “TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas sudah siap melaksanakan petunjuk-petunjuk Pemerintah Pusat dan Komando Atas,” papar Danrem.

Danrem juga berharap agar masyarakat melaksanakan semua imbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 mengingat ancaman virus corona sangat luar biasa. “Ini dilakukan mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar, tutup Danrem.

News Feed