oleh

Putus Mata Rantai Corona, Ini Yang Dilakukan TNI Polri dan Muspika di Belawan

OKEBUNG|
Dalam rangka menyikapi dampak penyebaran bahayabVirus Corona (Covid-19) yang sedang dilanda di Bumi Pancasila, berbagai upaya dilakukan TNI Polri memutus mata rantai Virus Corona.


Seperti yang dilakukan Koramil 09/MB Kodim 0201/BS tidak ada henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut serta mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Kali ini, Selasa (24/03/2020), Danramil 09/MB Kapten Czi Sugito bersama anggotanya dan petugas Polsek melaksanakan patroli gabungan wilayah Belawan antisipqsin penyebaran Covid-19.

“Saya harap kepada masyarakat Kecamatan Belawan agar tidak keluar dari rumah (Stay at Home) jika tidak perlu sekali dan hindari kegiatan keramaian, gunakam masker serta cucilah tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, saya himbau masyarakat Stay At Home dan lakukan Sosial Distancing, “himbau Kapten Czi Sugito.

Patroli gabungan dengan titik kumpul di Kantor Polsek Belawan Jalan Setma Hanafiah Kec.Medan Belawan ini diikuti
Kapolsek Belawan Kompol Tama Seregar, Danramil 09/MB, Kanit Sabhara Akp Yanto Ginting, Kaptem Mar Roby Barus,Camat Medan Belawan Ahmad. Spd. MM, Personil Koramil 09/MB, Personil Polsek Belawan, Personil Pomal,personil Marinir.anggota Dansub PM AD, unsur Kecamatan Lurah dan Kepling.

Patroli ini dengan route Jln Serma Hanafiah, Jln Stasiun, Jln Pelabuhan Raya, Jln Selebes, Jln Sumatera, Jln Simalungun, Jln Veteran, Jln TMP Pahlawan, Jln Kol Yos Sudarso dan Kembali Ke Kantor Polsek Belawan.

Adapun himbuan diaampaikan untuk memberikan pengertian, arahan dan ajakan kepada masyarakat kecamatan Belawan untuk tidak berkumpul-kumpul dan segera oulang Kembali ke rumah masing – masing demi tidak meluasnya penyebaran Virus Corona dan kurangi keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Himbauan dari Pihak Muspika Plus Belawan

1. Tidak Mengunjungi tempat Keramaian atau Mendekati tempat – tempat Hiburan

2.Kurangi Kontak fisik dengan orang disekitar atau bersalaman.

3. Laksanakan Cuci Tangan dengan Sabun.

4.Jangan Keluar Rumah Bila tidak ada Hal Penting.

5. Tetap Berdiam diri dirumah

6.Jaga Kebersihan dilingkungan Masing2

7.Jangan Lupa berdoa dan Mohon Perlindungan Kepada Tuhan Yqng Maha Esa.(09)

News Feed