oleh

Puting Beliung Porak-Porandakan Puluhan Rumah di Sunggal

OKEBUNG|
Puluhan rumah warga rusak di hantam angin puting beliung di kawasan Desa Sei Mencirim Dusun VI,VII dan IX Kecamatan Sunggal,Kab Deli Serdang,Prov Sumatera Utara, Senin (25/05/20155) sekira pukul 18.00 WIB.

Tak hanya puluha rumah yang hancur akibat diterpa angin puting beliung tersebut,melainkan dua warga juga cidera akibat tertimpa runtuhan bangunan rumah.

Adapun kedua korban warga setempat yang menjadi korban yakni,Hendra (42) mengalami luka di bagian tangan dan seorang ibu rumah tangga (IRT, red),Rosnawati (50) juga mengalami luka dibagian kepala yang akhirnya kedua korban warga Desa Sei Mencirim Dusun 6 itu dilarikan oleh warga ke Puskesmas yang tidak jauh dari lokasi tempat tinggal kedua korban.

Pantauan,atas.musibah angin puting beliung itu,Muspika setempat langsung mendirikan posko bantuan
untuk menampung para warga yang rumahnya hancu akibat terkena angin puting beliung itu.

“Benar kejadian angin puting beliung ini terjadi semalam sore yang disertai dengan adanya hujan. Kalau dari data yang kita hitung, ada 89 unit rumah milik warga yang rusak,” ungkap Damanik warga setempat.

Dari 89 rumah itu,kata dia,yang rusak parah sebanyak 25 unit rumah. Dan rusak ringan 23 unit saja.Sementara sisanya 41 unit hanya mengalami kerusakan bagian atap saja.

“Kami warga disini bersyukur karena Muspika setempat langsung cepat tanggap memberikan bantuan,”sebutnya.

Terpisah,Camat Sunggal melalui Sekcam Rahmat Siregar,mengatakan, laporan rumah warga masyarakat yang rusak akibat diterpa angin puting beliung sampai sekarang ini diperkirakan sebanyak puluhan unit rumah, 1 unit sekolah Yayasan TK PAUD yang kita terima informasinya ikut rusak beserta dengan adanya 2 korban masyarakat.

“Namun,itu data sementara karena saat ini kita masih melakukan pendataan,”ujarnya.

Lanjut dijelaskannya mengenai bantuan untuk masyarakat kita ini (korban, red) lagi menunggu
bantuan dari Bupati Deli Serdang.Untuk sementara Posko telah kita dirikan dan bantuan dari kita Muspika setempat juga telah kita salurkan.

“Bapak Bupati Deli Serdang pastinya juga akan memberikan bantuan buat warga masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung,” kata Sekcam.

Foto |ad|

News Feed