oleh

Puslatpurmar 6 Antralina Laksanakan Vaksin Ratusan Pelajar tahap 2 Di Sekolah

Okebung

Jelang dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), TNI AL Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi kembali menggelar vaksinasi massal tahap 2 bagi pelajar di kota Sukabumi.

Ratusan pelajar tersebut diantaranya dari SMA (Sekolah Menengah Atas) Negeri 2, SMA dan Pesantren Terpadu Hayatan Thayyibah, SMK Pelita, SMA Insani serta SMA Nurul Karomah yang pusat pelaksanaannya dilaksanakan di SMAN 2 Kota Sukabumi, Selasa (12/10/2021).

“Kegiatan yang dilaksanakan secara gencar dalam rangka HUT TNI ke 76 oleh Puslatpurmar 6 Antralina bekerjasama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kota Sukabumi, khususnya Puskesmas Karang Tengah ini untuk menindaklanjuti perintah pimpinan. Saat ini serbuan vaksinasi menyasar kalangan pelajar, agar ketahanan tubuh mereka meningkat sehingga mensukseskan rencana pembelajaran tatap muka kembali,” terang Komandan Puslatpurmar 6 Antralina, disela-sela peninjauan Vaksinasi di lokasi kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, Danpuslatpurmar 6 Antralina menyampaikan pelaksanaan vaksin Dosis 2 yang diberikan pada saat ini bertambah menjadi 850 orang dari target yang sebelumnya dan dari jumlah tersebut hanya 845 orang yang tervaksin. Letkol Marinir Hadi Wibowo, M. Tr. Opsla juga mengimbau kepada para siswa, guru, dan orang tua tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan, supaya dalam pelaksanaan PTM kedepannya sukses dan tidak menimbulkan cluster baru.

Disamping itu, Komandan Puslatpurmar 6 Antralina berharap dengan gencarnya Vaksinasi dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity (imun tubuh) khususnya dikalangan pelajar sesuai harapan pemerintah.

Animo pelajar sangat tinggi dikarenakan mereka ingin sekali segera belajar secara normal, tatap muka dan berinteraksi langsung dengan guru ataupun teman-temannya.

Berita Lainnya