oleh

PUSLATPURMAR-3 GRATI LAKSANAKAN BINPOTMAR DENGAN SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN BAKSOS

OKEBUNG|
Puslatpurmar-3 Grati melaksanakan pembinaan potensi Maritim pencegahan Covid-19 dan Bakti Sosial di desa jatirejo kec lekok kab pasuruan desa Binaan sekitar daerah Latihan Pertempuran Grati Kamis (02/04/2020).

Kegiatan Binpotmar dilaksanakan di Pendopo Desa Jatirejo Kec Lekok Kab Pasuruan dihadiri oleh Kepala Desa Jatirejo Bapak Ainul Yakin dan jajarannya serta perwakilan dari muspika kecamatan Lekok dan 60 warga Desa Jatirejo.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dipimpin oleh Lettu Mar Suryo Sasmita merupakan bentuk komunikasi sosial yang di bangun oleh Puslatpurmar-3 Grati terhadap warga di Desa sekitar Daerah Latihan Pertempuran Marinir Grati.

Dalam kesempatan tersebut Lettu mar Suryo Sasmita menghimbau kepada warga desa Jatirejo yg hadir di pendopo Desa jatirejo untuk tetap waspada dan bergerak secara mandiri utk mencegah penularan Covid-19 selalu jaga jarak induvidu / perorangan minimal 1.5 – 2 meter ( Phisical Distancing), Jangan keluar rumah kalau tidak penting sekali, selain itu juga dengan makanan bergizi seimbang, Olahraga dan berjemur di bawah matahari 15- 30 menit dan menjaga daya tahan tubuh dengan suplemen.

Dantimlat serangan Denlat Opsrat
Puslatpurmar-3 Grati ini jg menyampaikan kepada masyarakat agar membudayakan hidup sehat, membersihkan diri dan lingkungan, makan makanan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, Menggunkan masker apabila sedang sakit, dan menutup mulut dgn sapu tangan / siku tangan bagian dalam apabila batuk dan bersin, Apabila sakit cepat laporan dan periksa ke puskesmas atau ke Rumah Sakit terdekat. ” Mudah mudahan ini bisa mencegah penyebaran Virus Covid-19,” Ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Puslatpurmar-3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Binpotmar yang dilaksanakan oleh satuannya adalah untuk melaksanakan pemberdayaan desa yang berada di d wilayah pesisir pantai Pusat Latihan Tempur Grati, Sebagai Implementasi kegiatan Binpotmar tersebut salah satunya adalah melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan Bakti sosial.

Orang nomor satu di Puslatpurmar-3 Grati ini menambahkan bahwa giat Sosialisasi Pencegahan Covid-19 adalah pentingnya peran aktif kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19 dalam bentuk kegiatan Binpotmar diharapkan dapat mengajak masyarakat Desa yang berada di Pesisir Pantai untuk ikut andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19 kepada kelurga dan lingkungannya, Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Jatirejo bapak Ainul Yakin mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan Prajurit Puslatpurmar-3 Grati untuk kegiatan pembinaan potensi Maritim dan Pencegahan Covid-19 di desanya. Menurutnya Pembinaan potensi Maritim & Pencegahan Covid-19 merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL dalam ini Korps Marinir.

Atas nama pemerintahan Desa Jatirejo Ainul Yakin mengaku sangat bangga dan apresiasi terhadap program pembinaan potensi Maritim yang dilakukan oleh Puslatpurmar-3 Grati, Terangnya.

Kegiatan Binpotmar dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di akhiri dengan Baksos atau pembagian sembako kepada warga yang hadir.(Rel)

News Feed