oleh

Puluhan Jurnalis Desak Kapolresta Medan Tangkap Pengeroyok Wartawan

OKEBUNG|
Puluhan wartawan media cetak dan elektronik serta media online mendatangi kantor Polresta Medan Jalan HM Said, Jumat (22/05/2015).

Kedatangan para kuli tinta ini mendesak agar Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta dan Kasat Reskrim Kompol Aldi Subartono untuk segera meringkus securiti kampus USU yang merupakan pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap dua wartawan harian Medan saat meliput aksi unjuk rasa di Kampus USU,pada Kamis (21/05/2015)

Zani ginting_Topinformaasi.com_938261
Dalam aksinya,salah seorang wartawan, Array meminta kepada Kombes Pol Nico Afinta secepatnya menangkap petugas securiti kampus USU yang menganiaya wartawan.

“Kami mau ketemu dengan Pak Kapolresta Medan agar segera meringkus pelakunya. Jelas-jelas securiti kampus USU tersebut sudah menganiaya rekan kami. Ini jelas melanggar kode etik jurnalis ,”pinta Array.

Disebutkannya bahwa insan jurnalis seharusnya dilindungi hukum dalam melaksanakan tugas jurnalistnya, bukan malah dianiaya.

“Kami minta secepatnya ditangkap pelakunya.Karena bukti-bukti sudah lengkap dan kami tahu siapa pelakunya. Sekali lagi kami minta kepada Pak Kapolresta Medan menangkap pelakunya,” teriak Array lagi.

Setelah orasi beberapa saat kemudian puluhan wartawan tersebut masuk ke ruang kerja Kasat Reskrim Kompol Aldi Subartono. Namun sepertinya Kompol Aldi Subartono belum bisa bertemu dengan para awak mediadengan alasan akan melakukan ibadah shalat Jumat.

Sebelum menyambangi Polresta Medan, puluhan wartawan tersebut. Juga sempat melakukan aksi unjuk rasa di Kampus USU Jalan Dr Mansyur.[zg]

News Feed