oleh

Pulang Kampung, Nurhajizah Berbagi dengan Warga Songsongan, Asahan

ASAHAN-Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung pulang ke kampung halamannya yaitu ke kediaman orang tuanya Almarhum Yahya KL Marpaung, di Desa Songsongan, Kecamatan Songsongan Kabupaten Asahan, Kamis (22/6).

Ketika rombongan Wagub Sumut beserta SKPD Provsu tiba, terlihat ratusan warga sudah menunggu. “Saya sangat senang berada disini. Kalau bisa silaturahmi ini bukan untuk kali ini saja. Mudah-mudahan silaturahmi ini semakin mendekatkan kita, walupun selama ini hubungan kita sudah dekat. Saya doakan ibu-ibu dan saudara-saudara sekalian tetap dalam keadaan sehat,” ujar Nurhajizah dengan senyum.

Malam ini, lanjut Nurhajizah, rombongan akan kembali ke Medan. “Mohon doa dari ibu-ibu dan saudara-saudara sekalian agar kami dan rombongan tiba di Medan dalam keadaan sehat,” kata Nurhajizah.

Nurhajizah juga menyampaikan salam Gubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi. “Tadi pagi sebelum berangkat, sewaktu saya ijin pulang kampung, Pak Gubernur titip salam kepada ibu-ibu semua. Dia mendoakan semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat,” kata Nurhajizah.

Pulang kampung Wagubsu Nurhajizah tersebut juga dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sumut. Safari Ramadhan dimaksudkan sebagai wadah silahturahmi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah di daerah dan massyarakatnya.

Usai memberikan salam kepada warga Desa songsongan Nurhajizah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr Hidayati, dan Kadispora Baharuddin Siagian memberikan bantuan berupa beras dan bahan pokok kepada kurang lebih 400 orang kaum dhuafa yaitu untuk kaum ibu-ibu. “Diharapkan ini bisa bermanfaat bagi ibu-ibu,” sebut Nurhajizah.

Suasana kekeluargaan terlihat begitu dekat pada buka bersama di Wagubsu Nurhajizah dengan warga kampung halamannya. Begitu juga Nurhajizah, suasana gembira dan senang bisa berkumpul dengan warga kampung halamannya sangat terlihat. Sehingga berbuka puasa hanya meminum air.”Para orang tuaku, tokoh agama, masyarakat dan semua warga. Mohon doa restu, semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah SAW,” ujar Wagubsu

Dalam kesempatan itu Pimpinan Pondok pesantren Darul Falah Ustadz Kiyai H Abdullah Qhodir Ahmad dalam tausiyahnya mengajak semua warga agar memperbaiki apa yang baik yang telah dilakukan selama Ramadhan. Menjadi orang yang lebih bertaqwa. Selanjutnya harus terus mengingat orang tua yang telah merawat dan membesarkan kita. Juga banyak-banyak bershalawat kepada All SAW. “Mudah-mudahan dengan ketiga hal tersebut kita di jauhkan dari celaka,” ujarnya.

Usai sholat maghrib Wagubsu juga memberikan bingkisan berupa kain sarung kepada para ulama dan ustadz di desa songsongan kecamatan songsongan kabupaten Asahan kurang lebih 800 orang.(Azhar Damanik)

News Feed