oleh

PTUN Akhirnya Kabulkan Gugatan Golkar Kubu Ical

OKEBUNG|
Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur akhirnya memutuskan untuk memerintahkan Menkumham mencabut Surat Keputusan (SK) bernomor M.HH-01.AH.11.01, ihwal pengesahan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol pimpinan Agung Laksono.

Hal itu, kata Hakim Ketua Teguh Satya Bhakti,karena Menteri Yasonna Laoly telah melakukan intervensi dalam mengeluarkan surat tersebut. “SK Menkumham dinyatakan batal dan meminta agar tergugat mencabut surat bernomor tersebut,” beber Teguh saat membacakan putusannya di PTUN, Senin (18/05/2015),dilansir okezone.com.

Selain itu, hakim juga menyatakan menolak untuk menerima eksepsi tergugat seluruhnya. Adapun para tergugat, diwajibkan untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 360 ribu. “Eksepsi tidak diterima untuk seluruhnya, tergugat diwajibkan membayar perkara sebesar tersebut,” imbuhnya.

Dia menambahkan, para tergugat dapat mengajukan banding jika tidak menerima putusan tersebut. “Jika tergugat tidak menerima putusan ini, dipersilahkan untuk mengajukan langkah hukum banding,” pungkasnya. (okz\admin)

Foto|dok.net\golkar\

News Feed