oleh

PT XL Axiata Raup Rp 1,3 Triliun Jual Saham Treasury

OKEBUNG |
Pihak perusahaan PT XL Axiata (EXCL) melepas kepemilikan saham penjualan seluruh saham simpanan (treasury stock) sebanyak 231.114.140 lembar saham atau setara 2,7% dari total saham perusahaan. Perusahaan telekomunikasi itu meraup dana Rp 1,31 triliun.

Saham tersebut dijual dengan harga rata-rata Rp 5,708 per saham, lebih tinggi di atas nilai minimum Rp 5.280 per lembar. Penjualan saham dilakukan secara terbuka kepada investor lokal dan asing,

“Kami berharap melalui aksi pelepasan saham treasury ini akan dapat mendorong penguatan posisi keuangan perusahaan di tengah kompetisi industri telekomunikasi yang semakin ketat. Kami yakin dan percaya bahwa nilai saham XL sangat kompetitif dan diminati oleh para investor, seiring dengan potensi pertumbuhan perusahaan perusahaan ke depannya,”ujar Direktur Keuangan XL Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin dalam siaran pers, Selasa (02/09/2014).

Melansir pemberitaan detik.com.Menurut hasil riset Kiwoom Securities, saham simpanan tersebut berasal dari aksi buyback saham EXCL dari para pemegang saham yang tidak menyetujui aksi merger dengan PT Axis Telekom.

Saat itu EXCL mengeluarkan dana Rp 1,22 triliun untuk membeli kembali saham tersebut. Emiten berkode itu EXCL meraih keuntungan Rp 98.91 miliar dari penjualan saham simpanan ini.(Net)

Foto:Net/

News Feed