oleh

PT Hockindo Diserang Ratusan Massa,Pos Sekuriti Dirusak

OKEBUNG|
Ratusan massa buruh pabrik dari Gabungan Serikat Buruh Independen ( GDBI ) berunjuk rasa di depan PT HOCKINDO,Selasa (23/09/2014)sekira pukul 10.00 WIB.

Kedatangan massa menuntut pihak perusahaan tersebut agar memperkerjakan kembali 699 buruh yang di pecat dengan sepihak oleh pihak perusahaan tersebut.

Lantaran kesal tidak adanya taggapan dari perusahaan tersebut, para buruh pun menyerang dengan merusak pos sekuriti PT Hockindo di Jl Medan-Binjai KM 12, Kec Sunggal Kab Deliserdang,Prov Sumut.

Selain itu,massa menuntut agar 699 buruh yang sebelumnya dipecat sepihak agar dipekerjakan kembali.

“Kami mau pihak perusahaan mempekerjakan sebanyak 699 buruh yang dipecat sepihak oleh perusahaan ini. Coba bayangkan dimana rasa prikemanusian perusahaan yang memecat begitu banyak buruh yang sebelumnya bekerja disini dan mau maan apa anak biniik kami dirumah.” teriak massa sambil menggoyang-goyang pagar
Selain itu, massa juga menuntut agar sistem outshorcing dihapuskan dari perusahaan itu.

“Kami juga meminta kepada perusahaan agar, sistem outshourcing dihapuskan. Karena akibat di permulakannya sistem itu, banyak buruh-buruh yang dipecat,” ungkapnya salah seorang kordinator aksi.

Pantauan, terlihat massa mendorong-dorong mencoba masuk dengan menggoyang-goyangkan gerbang dan pos sekuriti pabrik kompor itu terlihat di rusak dan dilempar dengan menggunakan batu dan kayu. Sementara, pihak kepolisian yang terlihat sibuk menenangkan massa yang tersulut emosi di luar pagar itu.

Sementara puluhan aparat kepolisian Polsek Sunggal melakukan pengamanan guna menjaga hal-hal yaang tidak diinginkan.(jon)
Foto:Ilustrasi:

News Feed