oleh

PT Charoen Pokphand Bagikan Dividen Rp295 Miliar

OKEBUNG|
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) menyetujui membagikan dividen sebesar Rp295,16 miliar dari laba bersih 2014.

“Dividen yang dibagikan tersebut setara dengan 16,9 persen dari laba bersih 2014 sebesar Rp1,74 triliun,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Charoen Pokphand Indonesia Hadijanto Kartika di Jakarta,Jumat (19/06/2015), dilansir okezone.com.

Selain itu, lanjutnya perseroan juga berencana untuk menjajaki pasar Jepang untuk ekspor produk daging ayam olahannya. Selama ini belum pernah dilakukan penjualan ke Jepang untuk produk sejenis daging ayam olahan berbentuk bakso, nugget, sate ayam, sosis, dan karage.

Direktur CPIN Ferdiansyah Gunawan Tjoe mengakui, hingga kini rencana tersebut masih menunggu kesepakatan kedua pihak antara perseroan dan pembeli di Jepang.

“Proses ini pun sudah berjalan sejak tahun lalu dan ‎perseroan berupaya membuat produk yang sesuai dengan rasa orang Jepang,” jelasnya di Jakarta, Jumat (19/06/2015).

Menurut dia, sudah ada beberapa buyer (pembeli) yang mulai berminat dan tengah dalam masa negosiasi. Namun pihaknya belum dapat menentukan berapa banyak yang akan diekspor.

“Belum bisa ditentukan berapa banyak jumlah yang akan diekspor, nanti dikabarkan masih dalam negosiasi, secepatnya diharapkan bisa ekspor,” pungkasnya. (admin)

Foto |dok.net

News Feed