oleh

PT AP II Salurkan Dana Rp 2,51 Miliar Untuk Warga Sekitar KNIA

OKEBUNG|
Untuk membantu dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dikawasan Kualanamu Internasional Airport (KNIA),PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) selaku pengelola Kualanamu Internasional Airport (KNIA),Rabu (19/11/2014) menyalurkan bantuan senilai Rp2,51 miliar.

Bantuan itu disalurkan melalui Program Bina Lingkungan, yakni berupa gedung serba guna yang dibangun di Desa Karanganyar, membangun 3 ruang kelas baru untuk MDA Al-Wasliyah di Desa Durian, Posyandu di Desa Ramunia dan Desa Rantaupanjang. Selain itu, juga pembangunan toilet untuk SD Swasta Nasional di Desa Sidodadi serta fasilitas MCK di beberapa desa, seperti Desa Sidodadi Ramunia, Desa Kubahsentang dan Desa Rantaupanjang.

Direktur Keuangan PT AP II (Persero), DR Laurensius Manurung mengatakan bantuan yang disalurkan pengelola bandara tersebut merupakan wujud dari kepedulian terhadap kebutuhan masyarat di sekitar bandara yang berkode internasional KNO tersebut.

“Terutama yang berhubungan dengan peningkatan pendidikan, kesehatan serta ketersedian fasilitas umum,” ungkapnya Rabu sore.

Seluruh bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh DR Laurensius Manurung langsung kepada Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di gedung serbaguna Desa Karanganyar yang ditandai penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

PT AP II juga menghibahkan 18 unit becak motor sampah untuk 4 kecamatan dan sebuah mobil perpustakaan keliling untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Deliserdang.

Selain itu, tahun 2014 ini PT AP II juga melaksanakan penyaluran Program Kemitraan berupa pinjaman sebesar Rp1,06 miliar dan khusus untuk Kabupaten Deliserdang senilai Rp1,78 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) General Manager PT AP II Kantor Cabang KNIA, Tommy Hadi Bawono menambahkan dana kemitraan khusus Deliserdang itu diserahkan kepada 342 mitra binaan.(fkm\admin)

Foto :fkm/net

News Feed