oleh

Provost Yon Zipur 1 /DD Gagalkan Aksi Perampokan

OKEBUNG|
Provost Yonzipur 1/DD bersama warga berhasil menggagalkan aksi perampokan yang dilakukan dua pria terhadap seorang wanita di depan Pos Provost Yonzipur 1/DD Jalan Kapten Muslim, Selasa (16/09/2014), sekitar pukul 23.00 WIB.

Selain meringkus kedua pelaku berinisial NA (17) dan MES (18) warga Jalan Pancing, Provost Yonzipur 1/DD juga mengamankan Suzuki Satria FU BK 6403 PAM milik perampok dan tas tangan korban berisi sejumlah uang kontan dan barang berharga lainnya.

Sementara itu,Pasi Intel Yonzipur 1/DD Lettu CZI Soni Putrawan Ginting Manik didampingi Danru Lidik Provost Zipur 1/DD Sertu CZI Jefri Manurung, yang menggagalkan aksi perampokan itu bersama timnya, Rabu (17/09/2014) mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara sebelum diserahkan ke polisi, tersangka NA dan MES mengaku sudah membuntuti korbannya bernama Maya Nuryanti (18) sejak dari kawasan Marelan.

“Pelaku dari Marelan sudah membuntuti korbannya terlebih dahulu,”ujar Lettu CZI Soni Putrawan Ginting.

Sambungnya,korban waktu kejadian dibonceng abangnya bernama Yudhi Aditya Rama (24) naik Yamaha Mio BK 6298 ABQ. Persis di depan pos provost, tersangka NA yang dibonceng merampas tas korban. Sambil mempertahankan tasnya, Maya berteriak minta tolong sehingga menarik perhatian anggota provost dan warga sekitar. Karena kalah tenaga, tas korban berhasil dikuasai tersangka.

Kedua pelaku sempat memacu sepeda motornya puluhan meter ketika dikejar anggota provost dan warga. Beruntungnya ada seorang penarik becak bermotor yang mau mengambil resiko dengan cara menabrakkan becak bermotornya ke sepeda motor pelaku sehingga keduanya terjatuh ke aspal dan dipukuli warga sampai babak-belur.

Agar tidak terjadi hal tidak diingini, keduanya terpaksa diamankan di pos Provost. Kuat dugaan NA dan MES sudah berulangkali melakukan perampokan di kawasan Jalan Kapten Muslim, tapi baru kali ini ketangkap.

Untuk proses hukum lebih lanjut tentang, kedua tersangka kemudian diserahkan ke Polsek Medan Helvetia, Rabu (17/09/2014) pagi, “pungkas Soni.(dna|ams)

Foto:Ilustrasi/

News Feed