oleh

Provost Satlantas Polresta Medan Amankan Calo SIM

OKEBUNG|
Untuk yang kesekian kalinya petugas Satlantas Polresta Medan menangkap calo Surat Izin Mengemudi (SIM) yang kerap mangkal di areal Gedung Satlantas Polresta Medan,Jalan Adinegoro, Medan.

Kali ini,Maratua Gunung Harapan alias Rori (29) warga  Jalan Siaburai Pendopo III, Kec Percut Sei Tuan, Kab Deli Serdang,Prov Sumut ditangkap Provost Satlantas Polresta Medan karena menjadi calo SIM,Kamis (13/11/2014) siang.

Informasi diterima okebung.com menyebutkan,ditangkapnya Rori berdasarkan laporan korban Rosiana Marpaung (35) warga Jalan Seroja, Medan yang ditipu pelaku.

“Korban melapor kepada Provost karena dirinya merasa ditipu oleh Rori,atas laporan itu langsung kita amankan,” ujar Wakasatlantas Polresta Medan AKP S Siagian.

Pengakuan pelaku bahwa dirinya sudah bukan hanya menipu Rosiana,melainkan juga Nico Apalina dan Restriana Damanik juga jadi korbannya.

“Korbannya banyak, yang kita dapat korbannya baru tiga orang saja,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa modus yang dilakukan pelaku berpura-pura menawarkan bisa membuat SIM kepada korban. Setelah korban yakin, pelaku lalu memasang  tarif sebesar Rp500 ribu sampai Rp800 ribu untuk pengurusan SIM.

“Modusnya, pelaku mengaku bisa buat SIM, tergantung SIM-nya, jadi beda-beda harganya,dan setelah uang ditangannya, kemudian pria ini tidak kembali lagi untuk menjumpai korban,”ungkapnya.(jek)
Foto;ilustrasi\

News Feed