oleh

Program  TMMD  Bangun Kembali Rumah Tidak Layak Huni. di  Kalibaru Depok

OKEBUNG|
Tidak mengenal lelah bekerja siang dan malam pada hari Kamis 14 Mei 2015 sejumlah anggota TNI dari beberapa satuan telah berusaha dengan semangat pengabdian, membongkar dan membangun kembali rumah warga RT 03/03 Kel Kalibaru Kec Cilodong Depok yang nyaris ambruk.

Membongkar dan membangun kembali rumah yg nyaris ambruk dan tdk layak huni  oleh TNI ini merupakan sasaran program TMMD Ke 94 tahun 2015  dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya ” Saya bagaikan kedatangan malaikat penolong  kata ibu Siswati 43 tahun beranak 1 ini .

” Saya seorang janda dengan pekerjaan serabutan dan  penghasilan tidak menentu ini, tidak pernah berpikir bahwa sy bisa memperbaiki rumah saya kalau. hujan bocor dan mau roboh ini, sambil menunjuk rumah nya.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak TNI yang sedang membangun rumah saya, semoga jerih payahnya digantikan oleh allah swt dan saya juga berterima kasih kepada pak RT dan pak Babinsa yg berjuang hingga rumah sy bisa menjadi sasaran TMMD.

Babinsa Kel Kalibaru serda Nimar menjelaskan, pemilihan  rumah ibu siswati untuk mendapatkan program TMMD ini sudah melalui proses yg panjang, kami berjalan bersama ketua RT untuk mendata, memilih yg paling cocok utk mendapatkan bantuan progam ini. 

Selanjutnya di laporkan ke ketua RW dan kelurahan dan hasilnya saya laporkan ke Koramil dan di kirim ke Kodim. kata serda Nimar. sambil menambahkan bahwa sebenarnya msih bnyak warganya tinggal di rumah yang termasuk (RTLH) rumah tdk layak huni, mengingat jatahnya terbatas, ya sudah bersyukur warga kami ada 3 KK yg rumahnya di perbaiki. 

Lurah Kalibaru Siti Khasanah menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI Kodim 0508 bahwa TMMD Ke 94 tahun ini Di wilayah kelurahan saya telah mendapatkan selain perbaikan 3 rumah juga mendapatkan pembetonan, pengerasan jalan sepanjang 300m yang menghubungkan Kelurahan Kali baru dengan Kelurahan Cilodong.[rel]

  • News Feed