oleh

Presiden SBY Terima Surat Pengunduran Diri Menteri ESDM

OKEBUNG|
Presiden Republik Indonesia,Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerima surat pengunduran diri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

Surat pengunduran diri Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat ini terkait penetapannya sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang.

“Benar, bahwa Pak Jero Wacik telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Pak SBY. dan Presiden sudah menerima surat terkait pengunduran diri beliau sebagai menteri ESDM,” kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (05/09/2014).

Surat pengunduran diri Jero Wacik, lanjut Julian, diterima Presiden SBY tadi pagi. SBY juga sudah menunjuk orang untuk menggantikan posisi Jero sebagai menteri ESDM.

“Tadi pagi, surat telah diterima oleh SBY. Mungkin Pak Presiden akan menunjuk seseorang untuk menjabat sebagai menteri adintern di Kementerian ESDM,”pungkasnya.

Sebelumnya diketahui,penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)telah menetapkan Menteri ESDM,Jero Wacik sebagai tersangka kasus pemerasan terkait jabatannya pada 2011-2012. Penyidik KPK menyangkakan Jero melanggar Pasal 12 huruf e juncto Pasal 23 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 421 KUHP. (Okz/Net)

Foto:Presiden SBY/

News Feed